oleh

Pemkab Siak Beri Penghargaan Pengabdian Kepada 857 ASN Siak

Siak – Upacara peringatan HUT KORPRI ke-47, HUT Persatuan Guru Republik Indonesia PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional HGN tahun 2018 Tingkat Kabupaten Siak yang diperingati secara serentak di halaman Kantor Bupati Siak, Kamis (29/11/2018).

Upacara diikuti seluruh ASN, para pelajar tingkat SD, SMP di Kota Siak serta pimpinan OPD, unsur Muspida se-Kabupaten Siak.

Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Siak H. Jamaluddin selaku pembina upacara saat membacakan sambutan penasehat nasional KORPRI RI Presiden Jokowi Dodo menyebutkan agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global, rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, jujur bertanggungjawab dan berorientasi pada kerja.

“Kita berharap di era globalisasi saat ini anggota KORPRI mampu berkompetisi, berinovasi dan berkarya sehingga ASN selaku anggota KORPRI mewujudkan apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini bisa terwujud”, ungkapnya.

Lanjutnya, segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka. Intisari yang harus dilakukan anggota KORPRI adalah memperbaiki pelayan publik yang mudah, ramah dan cepat.

“Kita yakini saat ini KORPRI segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara, memberikan advokasi kepada anggota ASN, memberi rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan standar profesi serta meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta kesejahteraan anggota”, tutupnya.

Sementara itu salah seorang penerima penghargaan saat ditemui usai acara Tengku Fitri (30) yang bertugas di RS Tengku Rafia’an RSUD Siak mengatakan, ia meraih juara II tingkat Provinsi cabang kaligrafi Alquran pada acara KORPRI tingkat Nasional.

“Alhamdulillah saya kemarin bisa mewakili Riau pada acara KORPRI tingkat nasional di Jakarta pada bulan November lalu”, terangnya.

Ia melanjutkan, di ajang KORPRI tingkat nasional itu pesertanya berasal dari 32 Provinsi dan juga diikuti seluruh lembaga kementerian. Ia berharap kepada lembaga KORPRI agar memberikan perhatian lebih terhadap anggota yang berprestasi dan memberikan pelatihan pelatihan kepada anggota yang mengikuti event KORPRI tingkat nasional yang berlangsung pada 2020 mendatang.

Peringatan HUT KORPRI tahun ini Pemkab Siak memberikan penghargaan kepada delapan orang guru, ASN yang berprestasi dan Satya Lencana Karya Satya Lencana atas Pengabdian.

Sumber : MC Kab. Siak, 30 November 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed