oleh

Pemkab Siak Dan Masyarakat Melakukan Gotong Royong “Sayang Siak”

Sejumlah Organisasi Masyarakat Siak dan peserta didik, serta Aparatur Sipil Negara (ASN), melaksanakan gotong royong bersama di Lapangan Siak Bermadah, Kamis (20/7/2017).

Gotong royong yang melibatkan lebih dari 1000 orang itu, di laksanakan dalam rangka ‘sayang siak’. kegiatan ini di mulai dengan senam massal yang di mulai pada pukul 7.15 WiB. Setelah itu, dilanjutkan dengan gotong royong bersama yang sudah dibagi dalam 10 titik, diantaranya mulai dari Klenteng hingga ke SMAN 1 Siak ada 8 titik, 1 titik di sekitar Balai Tenun sampai Gereja dan 1 titik lagi di sekitar Asrama Putra Putri Islamic Center.

Sekda Siak H.T Hamzah menyebutkan, Gotong royong bersama ini dalam rangka sayang siak, dan juga merupakan bentuk sumbangsih anak negeri terhadap daerah.

“Kita gotong-royong ini dalam rangka sayang Siak,  gunanya adalah untuk membersihkan daerah yang kita cintai ini, tidak segala sesuatu di kerjakan dengan duit, inilah bentuk sumbangsih anak negeri terhadap daerah dengan bantuan tenaga” sebutnya.

Kemudian juga ia menyebutkan bahwa, masyarakat Siak pada umumnya sangat sadar dengan budaya gotong royong. Kedepannya kegiatan ‘Sayang Siak’ ini akan dijadikan kegiatan rutin. Dan biasanya juga menjelang perayaan 17 Agustus juga ada di laksanakan gotong royong massal.

“Kebersihan Kota Siak ini juga berdampak baik untuk masyarakat Siak. Dimana pelancong akan senang dan nyaman selama berada di Siak, serta juga berniat untuk kembali berkunjung ke Kota Istana ini, guna mendatangi sejumlah destinasi wisata yang ada di Kabupaten Siak” katanya.

Bupati Siak, Drs. H. Syamsuar, M.Si menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat serta ASN dan Honorer yang sudah turut berpartisipasi dalam kegiatan ‘Sayang Siak’. “Semoga apa yang dilakukan hari ini dapat dilanjutkan pada kesempatan lainnya,” ujarnya.

Sumber : Humas Kab. Siak, 21 Juli 2017

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed