oleh

Pemkab Siak Gandeng Media Promosikan GMC 26 Desember 2019 Mendatang

Pekanbaru, MC – Bupati Siak Alfedri mengapresiasi manajemen Riau Pos Grub yang turut berperan aktif dan membantu publikasikan suatu peristiwa penting dan fenomena alam yaitu Gerhana Matahari Cincin (GMC) yang di perkirakan terjadi pada 26 Desember 2019 mendatang, di Gedung Riaupos Panam Pekanbaru, Rabu (07/08/2019).

“Kami berterimakasih kepada Riau Post, yang telah mefasilitasi pertemuan ini, Fenomena alam gerharan matahari cincin (GMC) ini merupakan sebuah kejadian alam langka yang terjadi sepuluh tahun sekali di indonesia, tahun ini titik sempurna di mana GMC ini dapat dilihat titiknya ada dikampung Bunsur Kecamatan Sungai Apit,”Kata Bupati Siak Alfedri.

Alfedri berharap dengan melalui aspek pariwisata budaya dan kearifan lokal dan tentu juga dengan momentum GMC ini terangkatlah pariwisata Siak. Karena Hal ini sesuai dengan Visi Misi kami menjadikan Siak sebagai pusat tujuan  pariwisata di pulau Sumatera dengan Tagline ‘Siak the truly Malay’.

“Justru dengan hubungan baik dan timbal balik ini lah yang kami harapkan kepada Media-media besar di riau untuk menjadi corong pemerintah daerah untuk di teruskan kepada masyarakat luas, terhadap pariwisata, budaya, potensi, serta khas kuliner melayu Siak”, ungkap Alfedri.

Sementara itu direktur Manajemen Riaupos Nazir Fahmi mengatakan, menyambut baik kegiatan pemantauan langsung GMC pada bulan desember mendatang, pihaknya akan ambil bagian mulai mempublikasikan hingga mefasilitasi Club-Club motor dan mobil yang ingin melakukan touring ke Siak Bunsur.

Selain itu juga, kami akan mengajak komonitas wartawan fotografer untuk turut meramaikan GMC di Siak nantinya. Hadir dalam acara itu pimpinan redaksi dan dewan direksi Riaupos, perwakilan Asita, Terevel Agen Ketua Genpi Riau, Akademisi, serta Dari peneliti LAPAN Johan Muhammad yang memberikan informasi terkait terjadinya GMC kepada peserta rapat.

Editor    : doliwtr
Sumber : rilis humas pemkab siak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed