oleh

Pemkab Siak Gelar Halal Bi Halal Bersama Masyarakat Siak Yang Tinggal di Pekanbaru

Dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Siak, dengan masyarakat Siak yang tinggal di Pekanbaru. Pemerintah Kabupaten Siak gelar kegiatan Halal bi halal, Jum’at (14/7/17) malam.

Acara yang rutin digelar setiap tahunnya ini, dilaksanakan di Ballroom Hotel Aryaduta, acara ini sangat bernuansa melayu, karena masyarakat Siak yang hadir memakai baju melayu.

Dalam sambutannya, Bupati Siak Drs. H.  Syamsuar, M.Si mengucapkan terimakasih atas kehadiran masyarakat Siak dimalam ini. Karena melalui acara ini ia pribadi dan seluruh masyarakat Siak bisa bertemu dan bertatap muka secara langsung.

“Kami berharap adanya masukan-masukan dari masyarakat Siak, demi memajukan dan menjadikan Kabupaten Siak yang kita cintai ini agar semakin baik kedepannya”, ujar Bupati Siak.

Lanjutnya, Bupati Siak menambahkan alhamdulillah pada waktu liburan hari raya idul fitri kemaren, pengunjung yang datang ke Siak mencapai 43.000 orang, ini merupakan sejarah baru pengunjung terbanyak yang  selama ini.

“Kedepannya, kami akan menjadikan Kabupaten Siak sebagai tujuan objek wisata di Sumatra. Dan juga sudah banyak objek wisata baru di Kabupaten Siak, yakni Danau Naga Sakti dan ekowisata mangrove”, Ucap Pemimpin Negeri Istana itu.

Senada dengan hal tersebut, Tokoh masyarkat Riau Brigadir Jenderal TNI Edi Nathan Nasution mengatakan, bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI), sangat respek terhadap Kabupaten Siak, berkat segala prestasi yang telah di raihnya.

“Salah satu bukti bahwa TNI sangat respek terhadap Kabupaten Siak adalah, dengan hadirnya Panglima TNI ke Kabupaten Siak. Tidak mudah untuk mendatangkan seorang Panglima TNI dan juga TNI berpangkat bintang 4 ke sebuah Kabupaten”, tegas Brigjen TNI itu.

Kemudian, Ketua Ikatan Masyarakat Siak dan Sekitarnya Zainal Ishaq mengatakan, ucapan trimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Siak yang telah membuat acara ini, karena acara ini sangat besar maknanya bagi kami masyarakat Siak.

“Selain mempererat tali silaturahmi dengan seluruh masyarakat Siak yang tinggal di Pekanbaru, juga sebagai tempat untuk mempertemukan saudara-saudara kita yang sudah lama tidak bertemu”, ucapnya.

Selain di hibur dengan musik orkes melayu “Oghang Kampong” dari Siak Sri Indrapura, kegiatan Halal bi halal juga diisi dengan Pemberian Bantuan untuk anak yatim dan masyarakat yang kurang mampu. Dan di akhiri dengan Tausiah agama yang di sampaikan oleh Ustad Tengku Zulkarnain dari Jakarta.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Siak, Wakil Bupati Siak, Brigadir Jenderal TNI Edi, Ketua DPRD Kabupaten Siak, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Anggota Forkompinda,  serta para tamu undangan.

Sumber : Humas Kab. Siak, 17 Juli 2017

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed