oleh

Pemkab Siak Jemput Dana APBN

Ditandai dengan pengguntingan pita di pintu masuk bangunan pasar rakyat Tualang oleh Bupati Siak, Drs. H. Syamsuar, M.Si, ditemani Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Siak, H. Wan Ibrahim, beberapa anggota DPRD Siak, Kepala Kejaksaan Negeri Siak, Jondri, gedung pasar rakyat Tualang Kabupaten Siak resmi digunakan.

“Pasar rakyat ini diharapakan bisa menjadi pemicu dan memancing pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kata Bupati Siak, Rabu (7/2/2018).

Pemkab Siak memiliki salah satu program prioritas bidang perdagangan, adalah dengan mengupayakan pembangunan pasar yang baik dan bagus di setiap Kecamatan.

“Pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Kecamatan memang menjadi prioritas Pemerintahan Kabupaten Siak mulai dari infrastruktur hingga perekonomiannya. Di bidang perdagangan adalah dengan mengupayakan pembangunan pasar yang representative di setiap Kecamatan,” ucapnya.

Dalam membangun pasar ini, selain mengandalkan dana dari APBD Siak pihaknya juga berupaya untuk berjuang mengambil dana dari APBN.

“Ini adalah salah satu bukti dari perjuangan kita dalam mengambil program pembangunam pasar bagi rakyat yang ada di agenda program pembangunan pemerintah pusat,” ungkapnya.

Kadis Perdagangan dan Industri Siak, Wan Ibrahim menyampaikan bahwa bangunan pasar dibangun dengan luas 1299 bujur sangkar dengan Fasilitas lapak berjumlah 198.

“Didalam bangunan pasar ini disediakan 168 lapak basah dan kering serta 30 kios. Untuk para pedagang diambil dari Pasar Km. 4 perawang dan masyarakat tempatan,” ujarnya.

Ia menanmbahkan pihak Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, telah mengalokasikan dana sebesar Rp.5,39 Miliar untuk pembangunan pasar rakyat tersebut.

Sumber : Humas Kab. Siak, 08 Februari 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed