oleh

Pemkab Siak Laksanakan Pelatihan Kewirausahaan Baru

Siak,InfoPublik – Bupati Siak yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hendrisan secara resmi membuka kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Baru (Mikro) yang dipusatkan di Hotel Grand Mempura,Selasa (24/4/2019).

Pelatihan yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM tersebut di ikuti sebanyak 75 orang dari perwakilan 14 Kecamatan.

Target utama yang menjadi landasan munculnya program nasional adalah upaya dalam pengentasan kemiskinan serta penurunan angka pengangguran.untuk itu melalui pelatihan kewirausahaan baru mikro bisa menjadikan para pelaku usaha untuk mengembangakan sumber daya manusianya untuk menjadi wirausaha yang baik.

“Pemerintah kabupaten siak sangat komit dengan pengembangan kewirausahaan,selain itu manfaat nya bisa mendatangkan devisa bagi negara”, terang Asisten Perekonomian dan Pembanguan Hendrisan.

Pada tahun 2018 yang lalu, pemerintah pusat melalui kementerian koperasi dan UMKM telah memberikan bantuan kepada wirausaha pemula yang ada di kabupaten siak sebanyak 24 wirausaha pemula, semoga bantuan yang diberikan tersebut bisa berkelanjutan sehingga kembali di nikmati oleh pelaku usaha, khususnya di kabupaten siak.

Peningkatkan sumber daya manusia serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut, dipandang perlu dilaksanakan kegiatan pelatihan kewirausahaan baru (mikro) tingkat kab siak ditahun ini.

Melalui pelatihan ini diharapkan dapat mendorong kesadaran pelaku usaha mikro guna menuju wirausaha yang handal, mandiri,kompentitif serta mengembangkan usaha mikro menjadi yang lebih baik.

“Saya mengucapkan selamat mengikuti kegiatan pelatihan kepada seluruh peserta.harapan saya kepada seluruh peserta,ikutilah kegiatan ini dengan sungguh sungguh.mudah mudahan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang luas bagi kita semua pada umumnya,dan para pelaku usaha mikro di kabupaten siak pada khususnya”.tutup Hendrisan

Diakhir acara dilakukannya peninjauan aneka produk umkm dari peserta tiap kecamatan oleh Asiaten Perekonomian dan Pembanguan H. Hendrisan serta Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Wan Faji Auli maupun Kabid UMKM Jujuk.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed