oleh

Pemkab Siak Raih WTP Pelaporan Keuangan Pemerintah Daerah 10 Tahun Berturut

-Berita-4 views

Siak Sri Indrapura – Pemkab Siak meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan atas Keberhasilannya Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2020.

Ini merupakan WTP yang diraih oleh Kabupaten Siak 10 kali berturut-turut (2011-2020).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Riau Ismet Saputra, kepada Bupati Siak yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Siak Arfan Usman.

Pada acara Rapat Koordinasi Penyaluran Dana Transfer dan Dana Desa tahun 2022, yang dilaksanakan di Balairung Datuk 4 Suku, Komplek Perumahan Abdi Praja, Kecamatan Siak, Rabu (8/12/2021).

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman bersyukur atas penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Siak, yakni penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan RI.

“Alhamdulillah saya bersyukur dan sangat senang, hari ini Kabupaten Siak kembali meraih WTP dari Kementerian Keuangan RI, atas Keberhasilan Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2020,” ucap Arfan.

Penghargaan WTP ini merupakan penghargaan yang telah diraih oleh Kabupaten Siak selama 10 kali berturut-turut, terhitung sejak tahun 2011 hingga tahun 2020.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD yang telah berkontribusi dalam penyusunan laporan Keuangan Pemerintah Daerah. Dan saya berharap semoga prestasi ini bisa terus bertahan, bahkan meningkat untuk di tahun selanjutnya”, harap Sekda Siak.

Terkait dengan acara Rapat Koordinasi Penyaluran Dana Transfer dan Dana Desa tahun 2022, Arfan juga berpesan kepada seluruh peserta rapat, agar bisa mengikuti Rapat Koordinasi tersebut dengan sebaik mungkin.

“Saya berharap kepada seluruh peserta rapat koordinasi, agar mengikuti Rapat ini dengan sebaik mungkin, agar apa yang menjadi permasalahan selamat ini mendapatkan jalan keluarnya”, pintanya.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Riau Ismet Saputra, mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Siak atas penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas Keberhasilan Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2020.

“Untuk di Provinsi Riau, Kabupaten yang mendapatkan 10 kali WTP untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah hanya 2 Kabupaten, yakni Kabupaten Siak dan Kabupaten Kuantan Singingi,” kata Ismet.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pekanbaru Khairil Indra, Plt Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Siak Robiati, Pimpinan OPD, serta perwakilan Penghulu dari setiap Kecamatan se-Kabupaten Siak. (MC/Humas-Siak/Agi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed