oleh

Pemkab Siak Teken Kesepakatan Replanting Kebun Sawit Masyarakat Dengan PTPN V

Rohul (MCS) – Pemerintah Kabupaten Siak mendukung penuh program replanting yang dilaksanakan oleh PTPN V dari melalui kebijakan pemerintah, seperti yang di sampaikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno pada saat Penanaman Perdana Kebun Sawit Rakyat, di Desa Kumain kecamatan Tandun kabupaten Rokan Hulu, Kamis (11/4/2019).

Dengan ini Pemerintah Kabupaten Siak mendukung sepenuhnya kebijakan Peremajaan Kebun Sawit (Replanting) rakyat yang berlandaskan kepada kesejahteraan masyarakat, dikarenakan saat ini ada banyak kebun kelapa sawit yang sudah harus segera dilakukan peremajaan (replanting) khususnya di kabupaten Siak.

Menanggapi penjelasan oleh Direktur PT. PN V tersebut, Bupati Siak Alfedri menyatakan dukungan penuh terhadap pelaksanaan program replanting PTPN V tersebut.

Alfedri juga meminta kerjasama PTPN V, agar selama masa tanam berlangsung petani dapat menyisipkan desela-sela kebun sawit mereka untuk menanam seperti buah-buahan dan sayur-sayuran untuk memenuhi kebutuhan seharai-hari.

“Semoga dengan adanya kesepakatan bersama mengenai Peremajaan Kebun Kelapa Sawit dan Konversi Tanaman Karet ke Kelapa Sawit Plasma binaan PT. PN V, akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Siak” harap pemimpin Negeri Istana itu.

Selain para kepala daerah kabupaten dan kota se Riau, acara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Riau Syamsuar, Direktur BUMN di Riau, serta para tamu undangan bersama masyarakat tempatan sekitar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed