oleh

Pemkam Mandiangin Bersama KKN UIN Riau Beri Pelatihan Dasar Komputer Gratis

Minas, MC  – Permerintahan Kampung (Pemkam) Mandiangin bekerjasama dengan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Riau (UIN) beserta pihak Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Minas, memberi pelatihan dasar komputer kepada siswa-siswi di SMP Negri 2 Minas secara gratis, Senin (29/07/2019).

“Pelatihan ini kita pusatkan di perpustakaan Aktif Kreatif Mandiangin, dimulai hari ini, jumlah siswa yang mengikuti latihan ini sebanyak 52 orang. Rencananya akan dilaksanakan secara begulir, 10 siswa untuk perharinya, pelatihan ini juga terbuka untuk masyarakat umum yang mau belajar komputer”, kata Martinus penghulu kampung Mandiangin.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan potensi daya saing SDM anak didik pada bidang teknik dasar komputer, dan juga bertujuan untuk persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mendatang, agar para pelajar tidak lagi canggung dalam mengoperasikan komputer.

“Kita Berdayakan Mahasiswa/i Kunkerta dalam kerja sama ini untuk memberikan pelatihan berbasis komputer ini kepada para pelajar dan masyarakat, karna adanya fasilitas yang telah ada ini kita manfaatkan sebaik mungkin”, ujar Martinus.

Martinus juga mengatakan, bahwa pelatihan dihari pertama itu juga di tinjau langsung oleh Camat Minas Hendra Adi Nugraha, dengan adanya pelatihan ini berharap kiranya dapat meningkatkan Ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) masyarakat kampung.

“Kami tentunya mengharapkan kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh siswa  dan masyarakat, agar pemahaman terhadap ilmu teknologi dapat meningkat, dan kami sangat berharap pengetahuan yang di dapat oleh siswa nantinya berguna untuk menghadapi ujian nasional dengan pola komputerisasi dan mampu dalam pengoperasianya”, harap Hendra.

MCSiak
Editor doliwtr
Cc.idris.H*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed