oleh

Penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si bersama Ketua Pengadilan Negeri Siak Abdul Kadir melakukan Penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Pengadilan Negeri Siak Sri Inderapura Kelas II di Kantor Pengadilan Negeri Kab Siak, Senin (29/1/18).

Penandatanganan piagam pencanangan tersebut di hadiri oleh Wakapolres Siak, Dandim 0303 Bengkalis, Kepala Rutan Siak dan Seluruh Hakim Pengadilan Negeri Siak.

Ketua Pengadilan Negeri Siak Abdul Kadir dalam sambutannya mengatakan, dilakukannya pemberantasan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) merupakan upaya meningkatkan kinerja, tidak hanya demi mewujudkan reformasi birokrasi di pengadilan akan tetapi sudah menjadi keharusan yang utamanya yaitu upaya memberikan pelayanan yang optimal terhadap masyarakat pencari keadilan.

Pencanangan Integritas Anti Korupsi ini sambungnya, merupakan salah satu populasi yang tepat untuk dapat mengembalikan dan meningkatkan wibawa serta citra pengadilan di tengah masyarakat.

“Dengan mengamalkan pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi diiringi keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi di pengadilan secara sungguh sungguh dan konsekuen tentunya akan mampu menghadirkan insan aparatur pengadilan yang handal dan profesional dalam memberikan pelayanan hukum yang berkeadilan pada masyarakat khususnya di Kab. Siak”, sebutnya”.

Selanjutnya Abdul Kadir berharap dengan pencanangan integritas ini terdapat perbaikan nyata di masa depan sebagai sebuah landasan yang kokoh dalam mendukung upaya untuk mewujudkan performa pengadilan negeri siak sebagai pengadilan yang unggul dan prima.

Sementara Bupati Siak menyebutkan, sebagaimana diketahui bersama saat ini pengadilan negeri siak sedang berupaya mewujudkan keadilan unggul dan prima dalam rangka terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan khususnya masyarakat Kab. Siak.

“Dalam hal ini Pemda Kab. Siak sangat mendukung upaya pengadilan negeri tersebut dan hal ini sejalan dengan cita cita Kab. Siak menjadi Kabupaten layak anak yang di dukung oleh penegakan hukum yang berkeadilan dan bermartabat bagi anak”, sebut Bupati Siak.

Sejalan dengan itu lanjutnya, berjalanlah zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih serta melayani program pemda yang di terapkan bagi semua instansi pemerintahan baik di pusat maupun instansi di daerah.

Bupati Siak mengharapkan dengan pencanangan ini pengadilan negeri siak dapat menjadi pengadilan yang lebih baik kedepan dan menjadi tumpuan khususnya bagi masyarakat Kab. Siak untuk memperoleh kepastian hukum yang berperikeadilan.

Sumber : Humas Kab. Siak, 30 Januari 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed