oleh

Pengat Production Sukses Tayangkan Cik Mat

-Berita-49 views

Siak – Akhirnya Pemutaran Film Garapan Pengat Production berjudul “Cik Mat” yang diangkat dari Cerpen Karya Soeman HS, berhasil memukau para penonton dari masyarakat siak lebih kurang 700 penonton di Lapangan Siak Bermadah, (29/12/18) Sabtu malam.

Ketua Pengat Production Zulkarnaen Al Idrus yang akrab disapa Wak Zul mengatakan,Film Cik Mat tersebut mengisahkan tentang bujang tua yang mempunyai sifat tamak atau kikir. Kemudian ia bersama kawan-kawan PENGAT PRODUCTION mencoba menggarapnya menjadi sebuah karya film dengan merubah  sesuai zaman dan menambah sedikit adegan cerita demi kepentingan gambar yang tentunya tidak menghilangkan inti sari dari cerpen tersebut seperti, memasukkan unsur-unsur komedi didalamnya, kemudian menambah beberapa tokoh yang tidak ada di dalam cerpen.

Wak Zul juga menjelaskan awalnya kenapa film ini digarap, sebenarnya ini merupakan salah satu output dari tugas diklat (Zulkarnain Al Idrus) yang mana pada diklat pola baru mewajibkan peserta untuk menciptakan suatu proyek perubahan.kebetulan  mengangkat judul “Aktualisasi Sastra dan Seni Peran dalam melestarikan Bahasa Melayu di Kabupaten Siak. Yang mana outputnya adalah workshop sastra sudah dilaksanakan pada bulan November yang lalu kemudian buku sastra daerah juga sudah terbit November yang lalu dan film daerah.

“Inilah film cik mat sekali lagi saya sangat berterima kasih kepada seluruh pemain dan crew serta cuy vicky sebagai kameramen dan editor yang tentu lebih mengerti dalam hal sinematografi dari pada saya, sutradara disini tinggal memilah dan memilih gambar-gambar yang dihasilkan tersebut mana yang baik, mana yang cocok, jika tim ini bisa tetap solid, saya yakin dalam tahun yang akan dating”, ucap Wak Zul.

“Kami akan dapat menelurkan sebuah karya film yang tentu dapat dibanggakan oleh Kabupaten Siak insyaAllah”, harap Wak Zul.

Bupati Siak yang Diwakili oleh Asisten ll H. Hendrisan yang hadir pada pemutaran film Cik Mat mengapresiasi atas terselenggaranya pemutaran film tersebut.

“Ini merupakan yang pertama kalinya Film anak Siak di produksi serta di tayangkan di Siak. Ia berharap agar kedepan anak-anak Siak yang lain bisa ikut dalam memproduksi film yang tujuannya juga memperkenalkan serta mempromosikan Siak”, ujarnya.

“Semoga ke depan makin banyak bermunculan penggiat film di Siak yang tentunya sangat membantu dalam promosi daerah dan juga mengangkat kearifan lokal yang ada di Siak”, tutupnya.

Sumber : MC Kab. Siak, 31 Desember 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed