oleh

Pengurus PMI Siak Resmi Dikukuhkan

-Berita-12 views

Siak – Fauzi Asni, Rabu (1/11/2018) siang, dikukuhkan Ketua PMI Riau Syahril Abubakar dan didampingi Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Siak periode 2018-2023. Acara yang dihadiri oleh Forkopimda Siak itu berlangsung di Gedung Tengku Mahratu.

Dari pelantikan itu, susunan pengurus PMI Kabupaten Siak periode 2018-2023 antara lain, Wakil Ketua I Benny Chairudin, Wakil Ketua II Husni Mirza, Wakil Ketua III Rozi Chandra, Sekretaris T. Mukhtasar dan Bendahara Desi Rizki.

Ketua PMI Kabupaten Siak periode 2018-2023 Fauzi Asni dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Bupati Siak dan segenap undangan di acara pelantikan tentunya memberikan angin segar dan semangat baru dan pertanda PMI Siak maju dan berkembang di masa mendatang.

Ia berharap agar seluruh pengurus PMI Kabupaten Siak bekerja dengan baik dan ikhlas dalam membantu pemerintah daerah di bidang sosial kemanusiaan. Apalagi sesuai namanya, PMI merupakan organisasi sosial yang siap membantu siapa pun tanpa memandang suku, agama dan ras.

Ketua PMI Provinsi Riau Syahril Abubakar berharap, setelah dilantik pengurus PMI Kabupaten Siak harus menyusun program kerja yang berbasis sosial kemasyarakatan dan kemanusiaan.

Undang-Undang Kepalang merahan telah disahkan. Aturan soal lambang palang merah yang berlaku di Indonesia sudah disepakati.

“Keluarnya Undang-Undang No 1 Tahun 2018 tentang Kepalang merahan. Aturan hukum yang sudah lama dinantikan yang diharapkan mampu memantapkan keberadaan PMI”, sebut Syahril.

Dirinya berharap nanti setelah Bupati Siak dilantik sebagai Gubernur Riau, PMI di Riau semakin dirasakan manfaat dan keberadaannya oleh masyarakat Riau.

“Gerakan palang merah betul betul bisa mewabah di seluruh pelosok Riau sehingga bermanfaat bagi masyarakatnya”, harap Syahril.

Bupati Siak Syamsuar dalam arahannya berharap ke pengurus PMI yang baru dilantik agar bertanggungjawab terhadap tugas dan fungsinya.

Kata Syamsuar PMI banyak membantu tugas pemerintah untuk tugas-tugas kemanusiaan. Oleh karena itu ia memberikan ucapan terima kasih kepada Ketua PMI Riau dan PMI Siak beserta jajarannya.

Untuk pengurus PMI Siak yang baru dikukuhkan, Syamsuar berharap bisa membantu masyarakat dan bertambahnya relawan hingga ke tingkat Kampung.

Kemudian PMI merupakan organisasi nasional sehingga pengurus dan anggota perlu bekerja dengan kesadaran yang tinggi, penuh keikhlasan untuk melaksanakan fungsinya dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Sebelumnya Syamsuar mengajak seluruh undangan dan anak-anak sekolah yang hadir serta seluruh anggota PMI untuk berdoa kepada korban Pesawat Lion Air JT 610 serta musibah di Palu dan Donggala.

Di ujung acara dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada pengurus PMI Siak periode 2013-2018 oleh Bupati didampingi ketua PMI Riau.

Sumber : MC Kab. Siak, 02 November 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed