oleh

Penyaluran Zakat di Kerinci Kanan

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Siak, kembali menyalurkan Zakat kepada Mustahik kecamatan Kerinci Kanan yang diserahkan langsung oleh wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si secara simbolis. Pelaksanaanya dipusatkan di kampung Gabung Makmur Kecamatan Kerinci kanan, Senin (01/05).

Turut hadir pada kesempatan itu Ketua BAZNAS Siak H. Muhammad Rasyid Suharto M.Ed beserta staf BAZNAS Kab Siak lainnya. Camat Kerinci Kanan M. Hasanul Lutfi, KUA Kerinci Kanan, Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan, Penghulu kampung Gabung Makmur, tokoh agama, tokoh masyarakat, para muzaki dan mustahik kecamatan Kerinci Kanan.

Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pemerintah Kabupaten Siak tetap akan mendukung dan mengupayakan peningkatan pengumpulan zakat di Kabupaten Siak. BAZNAS sebagai lembaga pengelola serta pendampingan zakat dan membentuk Koperasi Keuangan Jasa Syariah, hal ini bertujuan dalam rangka untuk mendongkrak pengumpulan Zakat di Kabupaten Siak untuk mengajak masyarakat mengeluarkan zakatnya terutama  bagi masyarakat yang telah mempunyai hasil lebih dari hasil usahanya.

Selanjutnya Beliau mengatakan, orang yang telah mengeluarkan zakat, maka hartanya mendapat berkah dan terhindar dari musibah. Seperti yang telah di firmankan oleh Allah dalam Alquran. Maka dari itu marilah kita timbulkan kesadaran kita semua demi kemaslahatan umat.

Sementara itu menurut Ketua Upz kecamatan kerinci Kanan H. Miftah Risyad menyampaikan bahwa pendistribusian zakat tahap I ini dibagikan kepada 92 orang mustahik, 77 mustahik pola konsumtif dan 15 mustahik pola produktif.

Sumber : Humas Kab. Siak, 01 Mei 2017

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed