oleh

Penyuluhan Bahaya Narkoba Ditingkat Pelajar Kecamatan Dayun

Dayun, MC – Bupati Siak Alfedri buka secara resmi Penyuluhan Bahaya Narkoba untuk pelajar tingat Sekolah Menengah Atas sekaligus sebagai pemateri guna mengimbau akan Bahaya Narkoba dan Jangan Coba Dekati Narkoba di SMAN 2 kecamatan Dayun, selasa (27/8/2019).

Dihadapan ratusan siswa/i SMAN 2 Dayun, bupati Siak Alfedri menjelaskan lebih rinci bahayanya terhadap tubuh manusia dalam penyalahgunaan barang haram tersebut dan melangar UU Psikotropika yang berakibat hukuman penjara seumur hidup bahkan hukuman mati terhadap pelaku, dan disarankan menjauhinya serta jangan sesekali menyentuh yang namanya narkoba tersebut.

“Jangan pernah menyentuh yang namanya narkoba, apapun keadaannya. Karna kalau sudah memakai sekali, pasti akan ketagihan dan sangat berbahaya terhadap kesehatan tubuh, apalagi pelajar tingkat SMA ini kan sehat sehat semuanya dan lagi masa produktif”, kata Alfedri.

Selain dapat merusak kesehatan, narkoba juga dapat menyebabkan kematian serta merusak masa depan generasi penerus bangsa.

“Oleh karena itu, kami di sini juga sebagai orang tua bagi pelajar agar tidak ingin masa depan dan cita-cita anak didik sekalian dirusak oleh narkoba”, harap bupati Siak Alfedri.

Alfedri juga menghimbau kepada guru dan orang tua siswa-siswi, agar lebih mengawas seluruh kegiatan anak baik diluar maupun dan didalam sekolah, serta peningkatan ilmu agama untuk membentengi anak tersebut dari hal-hal yang tidak baik.

Manfaatkan masa remaja dengan sebaik-baiknya serta berkreatifitaslah dengan benar dan bermanfaat terhadap kemanpuan para pelajar sekalian, nampakan skill kemanpuan kita sebagai terpelajar denagn kemampuan untuk meraih cita-cita yang kitainginkan dan juga harapkan dari orang tua kita juga.

Diakhir sambutannya, Alfedri memberikan doorprize sebuah sepeda kepada salah seorang siswi yang berhasil menjawab pertanyaan dari Bupati Siak yang berkaitanya dengan penyuluhan Dampak Bahaya Narkoba dikalangan pelajar tingkat atas sebagai cikal penerus bagi bangsa dan negara serta harapan kedua orang tua supaya anaknya berhasil dalam pendidikan tingginya nanti.

Sumber Humas Pemkab Siak
Editor doliwtr

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed