Peresmian Pemakaian Ruang Belajar Baru SDN 01, 02, 03 di Kec. Minas

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1, 2, 3 Kelurahan Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, masing-masing mendapatkan bantuan tiga ruang kelas baru (RKB) dari PT Chevron Pacific Indonesia (CPI).

“Alhamdulillah sekolah kami dapat bantuan 3 RKB tahun ini. Tentunya kami sangat senang dan bersyukur, anak-anak dapat ruang kelas baru, ini sangat diperlukan bagi anak-anak dalam kegiatan belajar mengajar,” ujar Erlisda, Kepala SDN 03 Minas Barat, kepada Humas Siak, Senin (16/10/17) pagi.

Ia menambahkan, sebelum ini sekolahnya kekurangan ruang belajar (9 kelas), sehingga jadwalnya di bagi kelas pagi dan sore.

“Jumlah murid sebanyak 400 orang, sementara ruang belajarnya terbatas. Oleh katena itu  belajarnya kami bagi pagi dan sore. Anak-anak kelas 3 dan kelas 4 masuk pukul 13.00, pulang pukul 17.00 WIB, dan sisanya masuk pagi,” jelas Erlisda.

Senada dengan itu, Kepala SDN 02 Kasim menuturkan dari sejak 2007 kegiatan belajar disekolahnya, di bagi dua shift, pagi dan sore. Awalnya 8 kelas, dan sekarang ditambah 3, oleh karena itu  dirinya bersyukur atas bantuan dari pihak perusahaan minyak itu.

Sementara, Zahra Najwa siswi kelas 6B SDN 01, mengaku senang dengan adanya bantuan ruang kelas baru yang disumbangkan dari Chevron tersebut.

“Tentu kami senang bisa belajar di kelas baru, kelas baru itu lebih nyaman, belajar jadi lebih enak. Mungkin karena masih baru,” ungkapnya, polos

Najwa berharap bisa, ia dan teman-temanya bisa masuk pagi semua. mereka sudah lama menantikan ruang kelas baru tersebut.

“Kami bersyukur hari ini Bapak Bupati Siak, Drs. H. Syamsuar, M.Si bersama PT CPI meresmikan pemakaian ruang kelas baru ini,” imbuhnya.

Terkait hal itu, Bupati Siak mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk membangun sarana dan prasarana sekolah. Ia pun mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh pihak perusahaan.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan terima kasih kepada pihak SKK Migas dan PT.CPI, yang telah membangun ruang kelas baru di 3 SD Minas Barat ini”.

Sumber : Humas Kab. Siak, 16 Oktober 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *