oleh

Peresmian Pembentukan Kepengurusan Da’i Kamtibmas Siak

Pemerintah Kabupaten Siak sangat mengapresiasi program Da’i Kamtibmas Polres Siak. Program yang digagas Kapolres Siak, AKBP Barliansyah ini resmi dibentuk kepengurusannya, Senin (19/3/2018).

Da’i Kamtibmas Polres Siak ini bersinergi dengan masyarakat untuk mewujudkan dan mempererat umat dalam bernegara Indonesia.

“Saya merasa bangga akan semangat NKRI yang sudah terpatri dalam diri masyarakat Kabupaten Siak, bersinergi untuk menjaga kedaulatan bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” sambutan Kapolres Siak AKBP Barliansyah.

Barliansyah berharap dengan kegiatan-kegiatan seperti itu, kita semua dapat menjalin sinergitas yang kokoh guna mewujudkan cita-cita kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita dapat mewujudkan masyarakat adil makmur dengan menjaga stabilitas negara dari pengaruh negatif bangsa asing dan menciptakan rasa aman tentram bagi masyarakat”, lanjutnya.

Ia juga menghimbau, masyarakat jangan mudah terprovokasi dari informasi-informasi atau berita bohong (hoax) yang belum pasti kebenarannya. Sikapi informasi dengan penuh bijaksana serta tidak boleh terpancing dengan isu-isu negatif yang dapat memecah belah umat.

“Karena dengan adanya rasa aman dan tentram di masyarakat, tentunya masyarakat akan dapat menjalankan aktivitas tanpa ada rasa khawatir akan adanya ancaman, baik ancaman tindak pidana, ancaman terorisme, maupun ancaman dari kelompok-kelompok radikal,” paparnya.

Plt. Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si dalam sambutannya menyebutkan para Da’i ini diharapkan dapat mengingatkan, mengajak masyarakat dan berpartisipasi secara aktif dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selain itu, ia juga berpesan untuk selalu menjaga sholat berjama’ah bahkan membuat gerakan sholat subuh berjama’ah.

“Kalaulah ramai sholat subuh jama’ah di Masjid, insyallah negeri ini akan selalu dilimpahkan keberkahan oleh Allah, mudah mudahan kedepan kita lebih menggiatkan sholat subuh dan salat 5 waktu berjamaah”, ajaknya.

Beliau juga mengharapkan Da’i Kamtibmas ini selalu menjaga kerukunan antar warga, mengutamakan sikap tolong menolong/ gotong royong antar warga masyarakat dan senantiasa mewujudkan sikap saling menghargai dan menghormati hak asasi manusia serta mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam menyikapi perbedaan.

“Khusus kepada para Da’i Kamtibmas, berikanlah kesejukan kepada umat, berikan informasi-informasi positif terhadap perkembangan dinamika kehidupan yang selalu dinamis dan selalu memberikan pencerahan-pencerahan yang muaranya tercipta Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Siak,” tutupnya.

Sumber : Humas Kab. Siak, 21 Maret 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed