oleh

Peringatan HAN Momen Penyemangat Berkarya, Kreatif dan Berinovasi Anak Siak

Siak – Berbagai kegiatan bersempena Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Siak Tahun 2018 dihadiri langsung oleh Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si beserta Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si yang dipusatkan di lapangan Siak Bermadah (1/11/18) Kamis Pagi.

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2018 di Kabupaten Siak dijadikan sebagai momen penyemangat dalam berkarya serta kreatif dan berinovasi untuk anak anak Kabupaten Siak oleh Bupati Siak. Kegiatan yang diawali dengan minum susu bersama serta sikat gigi bersama diikuti oleh ribuan anak anak dimulai dari tingkat Taman Kanak Kanak hingga Sekolah Menengah Pertama.

Dalam sambutannya, Bupati Siak berpesan kepada anak Siak agar mereka harus menjadi anak yang pintar, salah satu yang menjadi contoh oleh Syamsuar yaitu Presiden Republik Indonesia Ke III Bapak BJ. Habibie. Itu dikarenakan beliau adalah orang yang jenius dalam mengembangkan karya karyanya di bidang pembuatan pesawat. Selain itu ia juga mengharapkan agar anak anak Siak harus menjadi anak yang sehat agar nantinya prestasi yang akan dicapai bisa terus diraih apa bila anak anak Siak sehat dan cerdas.

“Tema peringatan HAN 2018 adalah “Anak Indonesia, Anak GENIUS (Gesit, Empati, Berani, Unggul, Sehat). Untuk itu pula sesuai dengan temanya, anak-anak di Kabupaten Siak ini harus pintar serta genius seperti Mantan Presiden RI Prof. Dr. BJ Habibie”, kata Syamsuar.

Selain itu Syamsuar juga menyebutkan Kabupaten Siak ini merupakan Kabupaten Layak Anak dan Layak Pemuda, jadi masa depan Kabupaten Siak ini juga berada di tangan mereka yang harus dipersiapkan.

“Untuk itu saya berusaha bagaimana agar bisa bertemu dengan anak anak Siak pada hari ini, InsyaAllah tahun depan saya tidak di sini lagi. Oleh karena itu, makanya saya datang dan memberikan semangat motivasi kepada anak anak Siak karena anak Siak sudah mulai kelihatan hebat hebat prestasinya baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional”, tutupnya.

Sumber : MC Kab. Siak, 02 November 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed