oleh

Persiapan Final, JAMNAS GG 2018 di Siak Siap Dilaksanakan

Pemkab Siak menggesa persiapan Jambore Nasional Green Generation 2018 (generasi hijau) yang bakal digelar 28 April – 3 Mei 2018 mendatang.

“Persiapan kita sudah final. Mulai dari pemondokan, acara seremoni sampai persiapan kunjungan pejabat kementerian terkait”, ucap Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. L. Budhi Yuwono, M.Si diruang kerjanya, Kamis (26/4/2018) sore.

Ia mengatakan, jumlah peserta sebanyak 210 orang dari seluruh Indonesia dan diinapkan di asrama haji dan hotel royal. Kegiatan tersebut nanti dibuka oleh Dirjen Pengelolaan Sampah Limbah Berbahaya dan Beracun Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kegiatan tersebut nanti akan berlangsung di Tepian Bandar Sungai Jantan dengan agenda seperti talk show, kunjungan ke rumah bakau rawa mekar jaya, kunjungan ke PT. IKPP Perawang dan BOB PT. BSP. Kemudian ditutup pada tanggal 2 Mei oleh Plt. Bupati Siak yang akan dihadiri Staf Ahli bidang Ekonomi Kreatif Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda.

Ditempat terpisah, ketua Green Generation Siak Toni Kurniawan mengatakan, Jambore Nasional Generasi Hijau IV 2018 adalah sebuah event yang mempertemukan pelajar SMA/sederajat terbaik di 34 provinsi di Indonesia yang mempunyai cita-cita untuk Indonesia hijau dengan cara merubah pola pikir serta beraksi nyata untuk peduli dan berbudaya lingkungan.

“Tujuannya kami yaitu membuat bumi hijau bersama generasi hijau”, ujar Toni.

Ia menjelaskan, tidak hanya dengan menanam pohon, merubah gaya hidup masyarakat khususnya anak muda menjadi gaya hidup yang ramah lingkungan serta mengubah mindset masyarakat akan arti pentingnya lingkungan, maka akan membantu bahkan mengurangi terjadinya pemanasan global yang sudah pasti akan menjaga kelangsungan hidup bumi untuk generasi sekarang dan masa yang akan datang.

Telah banyak aksi mereka seperti gerakan Siak hijau, kampanye gerakan membawa botol (gembol), lets do recycle, GGS goes to school, gerakan one soul one tree, gerakan melawan asap, dan lain sebagainya.

Sumber : Humas Kab. Siak, 27 April 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed