oleh

Perwakilan Apkasi Datang, Pemkab Siak Tanda Tangani Dua Nota Kesepahaman

Rabu (28/2/2018), Perwakilan Apkasi bidang pendidikan Nikmatul Hasanah datang ke Kabupaten Siak. Kedatangan beliau bersama rombongan disambut oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Siak Jamaluddin di Ruang Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak.

Kedatangan beliau bertujuan untuk mensosialisasikan program kemitraan Apkasi, yakni program peningkatan mutu pendidikan bagi guru bidang matematika dan Smart Teaching (pengelolaan kelas).

Dalam sambutannya, Nikmatul Hasanah mengatakan pemerataan kualitas pendidikan memang menjadi masalah yang tiada habisnya dari dulu hingga saat ini di semua daerah.

“Oleh karena itu, untuk mengetahui kendala dari masalah tersebut kami turun langsung ke lapangan. Ini bertujuan untuk mencari penyebab tidak meratanya kualitas pendidikan di setiap daerah tersebut”, kata Nikmatul Hasanah.

Masih kata Nikmatul Hasanah, salah satu cara untuk meratakan kualitas pendididikan, baik itu di PAUD, TK, SD, SMP maupun SMA, yakni kualitas guru yang harus diutamakan terlebih dahulu. Carilah guru yang memang handal dijurusannya, bukan yang hanya sekedar bias agar ilmu yang didapat oleh anak didik juga maksimal.

“Ini merupkan salah satu peran Apkasi, yakni membantu meratakan kualitas pendidikan di suatu daerah yang bertujuan untuk melahirkan penerus bangsa yang berkualitas dan menciptakan guru yang berkualitas juga”, jelas perwakilan Apkasi bidang Pendidikan itu.

Sementara Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Siak Jamaluddin mengatakan, kami sangat senang dengan adanya sosialisasi ini yang mempunyai tujuan sangat bagus yakni untuk menambah pengetahuan guru yang ada di Siak.

“Pemerintah Kabupaten Siak sendiri sangat komit terhadap dunia pendidikan, ini ditandai dengan adanya program wajib belajar 12 tahun serta beasiswa pendidikan bagi putra putri Siak yang berprestasi”, ucap Jamaluddin.

Selain meningkatkan mutu pendidikan tambah Jamal, peningkatan karakter juga harus di tingkatkan. Karena jika peningkatan mutu pendidikan tidak diikuti dengan peningkatan karakter, pendidikan tersebut tidak ada gunanya.

“Saya berharap kepada kepala sekolah yang mengikuti sosialisasi ini agar mengikuti dengan sebaik mungkin, dan jangan lupa ilmu yang didapat agar dipraktekkan langsung serta diajarkan kepada semua guru disetiap sekolah ibu”, harap Asisten III itu.

Acara sosialisasi ini, diikuti oleh seluruh Kepala sekolah se Kabupaten Siak, baik dari tingkat Paud, TK, SD dan SMP.

Diakhir acara, dilaksanakan Penandatanganan dua Nota Kesepahaman Bersama antara Pemerintah Kabupaten Siak dengan yayasan pendidikan Adiluhung Nusantara. Berikut isi dari Nota Kesepahaman:
1. Implementasi Program Kemitraan Apkasi Bidang Peningkatan Mutu Pendidikan dan Literasi. Yakni membantu pemerintah Kabupaten Siak dalam meningkatkan mutu pendidikan dan Literasi.

2. Implementasi Program Kemitraan Apkasi Bidang Peningkatan Iman dan Taqwa dalam bentuk pelayanan program  umroh dan haji plus bagi guru di Kabupaten Siak.

Sumber : Humas Kab. Siak, 01 Maret 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed