oleh

Pesantren, Benteng Bagi Generasi Muda Agar Tidak Terjerat Narkoba

Plt. Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si didampingi Kapolres Siak AKBP Barliansyah, SIK menghadiri Milad pondok pesantren Miftahul Qur’an ke 7 dan Deklarasi Anti Narkoba serta Berita Hoax yang ditaja pengurus pondok bekerjasama dengan GP. Ansor Wilayah Riau, Minggu (18/03/2018).

Plt. Bupati Siak mengatakan, hari ini awal dimulainya spirit baru, bagaimana kita bersama-sama menyelamatkan generasi muda dari Penggunaan narkotika dan obat terlarang, karena negara kita saat ini ditetapkan sebagai darurat narkoba.

Karena tidak ada satu kampungpun di negeri ini luput dari peredaran narkoba, saat ini BNN Nasional mencatat dalam satu hari ada sekitar 50 orang di negeri ini meninggal akibat pengunaan narkotika dan obat terlarang. Untuk menekan angka peredarannya. Pondok Pesantren merupakan benteng bagi generasi muda, karena di pondok diajarkan nilai-nilai spiritual yang dapat mengarahkan generasi muda jauh dari barang haram tersebut.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang sangat bermanfaat ini, pondok pesantren merupakan benteng terakhir bagi generasi kita agar tidak terjerumus dalam narkoba, karena di pondok mereka diajarkan nilai-nilai spiritual dan diajarkan tentang bahaya narkoba”, tuturnya.

Dijelaskan oleh beliau, masalah narkoba ini tidak bisa diselesaikan oleh pemerintah, BNK, Kepolisian dan masyarakat saja namun kita harus bersama-sama untuk memberantas narkotika dan obat terlarang ini. Pemkab Siak sangat tegas terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Honorer jika terbukti menggunakan narkoba akan diberhentikan.

“Untuk memutus mata rantai peredaran Narkoba, kita sangat tegas terhadap pegawai di Siak, beberapa waktu kita juga telah melakukan penandatanganan perjanjian bebas narkoba kepada seluruh Camat, Penghulu serta Kepala Sekolah Se-Kabupaten Siak. Ini kita lakukan agar seorang pemimpin di wilayahnya masing-masing agar menjadi contoh dan teladan bagi warganya”, terangnya. “

Sementara itu Kapolres Siak AKBP Barliansyah, SIK. Dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi GP Ansor yang telah menginisiasi acara Deklarasi Anti Narkoba dan bahaya berita Hoax.

Banser GP Ansor merupakan mitra polisi,  tentunya generasi Ansor jauh dari obat. Melalui kegiatan ini Barliansyah menghimbau kepada masyarakat untuk menjauhi narkoba, sayangi anak-anak kita karena mereka generasi harapan kita.

“Mari kita jihat melawan narkoba, dari lembaga agama seperti pondok pesantren kita harapkan melahirkan generasi yang Qur’ani”, terang Kapolres.

Sumber : Humas Kab. Siak, 19 Maret 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed