oleh

Peserta dan Panitia Siak Internasional Serindit Boat Race 2018 Diansuransikan

Siak – Menjelang berlangsungnya helat Siak Internasional Serindit Boat Race 2018, panitia menggelar rapat persiapan diruang Pucuk Rebung, Rabu (7/11/2018) pagi. Rapat tersebut dimpimpin oleh Asisten III Jamaludin dan didampingi Kepala Dinas Pariwisata Fauzi Asni selaku Ketua Panitia penyelenggara.

Tampak hadir sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Siak dan pihak yang terkait, terlibat, serta pihak keamanan mulai dari petugas pamong praja hingga pihak kepolisian dan pihak syahbandar di Siak.

Berbagai masukan, kritikan yang disampaikan dalam rapat tersebut pelaksanaan helat tahunan yakni Jamaludin meminta agar pelaksanaan pacu sampan yang kedua ini betul-betul diupayakan dengan semaksimal mungkin dan kelemahan tahun lalu diperbaiki serta kelebihannya ditingkatkan lagi.

“Tentu saja kita ingin tahun ini pelaksanaan pacu sampan internasional berlangsung lebih meriah, sukses, dan banyak dikunjungi orang”, ucap Jamaludin

Kegiatan tahun ini dilakukan pemberian asuransi kepada panitia dan peserta yang berada area sungai untuk menanggulangi hal yang tidak diinginkan”, ucap Paula Chandra selaku PPTK.

Fauzi Asni menyebutkan rapat ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dari semua komponen terutama pihak yang terkait agar pelaksanaan tahun ini menjadi lebih baik dari tahun kemarin.

“Kebersamaan adalah salah satu cara untuk menemukan resep penyempurnaan kegiatan dan selain itu masukan ini akan kita tindak lanjuti sebagaimana mestinya”, ucap Fauzi.

Beberapa masukan yang muncul adalah soal keseriusan pelayanan dan pemantauan kesehatan peserta serta masalah keamanan jalur di sungai Siak yang merupakan jalur pelayaran internasional.

“Kami hanya fokus pada jalur keselamatan pelayaran dan kapal yang lewat tidak bisa ditunda terutama yang mengangkut BBM.solusi yang bisa dilakukan adalah jalur pacu diperkecil dari tahun sebelumnya”, ujar Toni dari pihak Syahbandar Siak.

Helat Serindit Boat Race ini untuk memperdayakan wisata air di aliran sungai Siak yang memiliki sejarah panjang kerajaan Melayu Islam di bawah kekuasaan Sultan Syarif Hasyim dengan harapan untuk menambah kunjungan wisatawan baik lokal maupun manca negara.

Sumber : MC Kab. Siak, 8 November 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed