oleh

Pimpin Rapat Forkopimda, Bupati Alfedri : Jangan Sampai Ada Cluster Pilkada.

Usai cuti kampanye, Bupati Siak Alfedri memimpin rapat rutin tim teknis Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Siak, Senin (7/12/2020) di ruang rapat Raja Indra Pahlawan.

Dalam rapat tersebut, Alfedri yang lebih akrab disapa dengan bang Fed ini mengatakan bahwa pertemuan digelar untuk mengetahui situasi terkini pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 9 Desember mendatang. Selain itu, rapat juga membahas tentang libur natal dan tahun baru, kemudian kegiatan jaringan kota pusaka, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten di kecamatan Sungai Apit. “Kita semua berharap agar tidak terjadi cluster baru pilkada maupun saat natal dan tahun baru, serta kegiatan lainnya”, kata Alfedri.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk, tabel dan dalam ruangan

Alfedri menyebutkan adanya indikasi petugas lapangan KPPS yang terkena covid-19, sehingga rawan pelaksanaannya dan perlu diantisipasi dengan segera. Sehingga tidak mengganggu kelancaran penyelenggaraan Pilkada di TPS-TPS se Kabupaten Siak. “Jika ada penyelenggara yang terindikasi Covid-19 agar segera dilakukan rapid test dan swab”, ucapnya.

Dirinya mengajak semua komponen masyarakat untuk saling mengingatkan agar menggunakan hak pilihnya. Kemudian menjaga ketentraman dan ketertiban serta saling menghargai pilihan masing-masing. Sementara itu, Kapolres Siak yang diwakili Kasat Binmas Polres Siak, AKP Mahendra Y Lubis mengatakan pelaksanaan tahapan Pilkada Kabupaten Siak berjalan aman dan lancar.

Ia melaporkan saat rapat berlangsung Kapolres Siak sedang memimpin Apel pergeseran pasukan untuk pengamanan TPS (PAM TPS) di halaman Kantor Polres Siak. “Hari ini rekan-rekan dari Polda dan Brimob sudah hadir di Polres Siak, untuk pembagian dukungan operasi dan lain-lain”, sebutnya. Petugas PAM TPS dari Polres Siak berjumlah 245 personil, dari Polda Riau 145 dan Brimob sebanyak 30 orang. Bertugas untuk melakukan pengamanan di TPS se-Kabupaten Siak.

Ia menjelaskan dari pihaknya ada yang terkena Covid-19 dan sudah dilakukan pergantian personil. Selanjutnya Ia pun meminta unsur pimpinan kecamatan agar bekerjasama dan bersinergi untuk mengingatkan masyarakat agar tidak berkerumun dan menjaga protokol kesehatan. Tampak hadir Sekda Kab Siak Arfan Usman, Ketua KPUD Siak, Ketua Bawaslu Siak, para Asisten, dan pimpinan OPD dikingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.

Sumber : Humpro Kab.Siak, 08 Desember 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed