oleh

Pjs Bupati Bicara tentang Siak bersama Konten Kreatif Lokal

Beberapa waktu yang lalu Imam Makwarodi Youtuber lokal wawancara Pjs Bupati Siak Dr Indra Agus Lukman di kediaman Bupati Siak, Kompleks Abdi Praja, Jalan Raja Kecik Siak. Imam bertanya tentang Siak di mata Indra Agus Lukman. Menurut Indra, Siak merupakan kabupaten yang sudah terbangun, tertata dan tersusun dari segi pemerintahan dan masyarakatnya.

Ditanya tentang masyarakat Siak yang heterogen, Pjs Bupati Indra membenarkan. Masyarakat Siak yang terkenal dengan Negeri Istana menerima siapa saja. “Meski mayoritas melayu selama menjunjung tinggi adat kebiasaan, dapat tetap berdampingan dan hidup damai,” jelas Pjs Bupati Indra Agus Lukman. Ditanya tentang karir sebelum ditunjuk menjadi Pjs Bupati Siak, Indra Agus Lukman mengatakan bahwa dia sejak sejak 2018 hingga menjabat sebagai Kadis ESDM Provinsi Riau. Sebelumnya Balitbang dan Disdik provinsi. Dan sebelumnya lagi dinas di Sumatera Utara, selama 2 tahun jadi lurah dan Sekcam.

“Saya pernah juga dinas di Jambi di Dinas Perindustrian lalu di tempatkan di Kuansing,” ungkap Indra Agus Lukman. Ditanya pernah membayangkan bakal ditempatkan di Siak sebagai Pjs. Ternyata Indra Agus Lukman tak pernah terbayang bakal ditugaskan di Kabupaten Siak dan sebagai Pjs Bupati. “Setahu saya Siak merupakan kabupaten yang sudah terbangun dan tertata pemerintahan dan masyarakatnya. Saya mendapat dukungan dari teman-teman untuk memberikan yang terbaik, menjalankan fungsi koordinasi sekaligus menimba ilmu di sini,” jelasnya.

Disinggung hal yang harus dibenahi dan dikembangkan. Paling utama saat ini permasalahan listrik. “Koordinasi dengan PLN dan solusi sedang digesa. Semoga permasalahan segera tuntas,” ucap Indra. Selain itu menggali potensi keuangan yang bersumber dari PAD. Sebab menurut Indra Agus Lukman, daerah maju tidak akan maksimal tanpa pembiayaan. Tidak ada yang harus dikoreksi, yang terpenting bersama menjaga dan membenahi kekurangan yang ada.

“Kembalikan ke diri kita masing masing pembangunan ini milik bersama. Hilangkan persepsi menjaga itu hanya pemerintah. Menjaga infrastruktur dan Kabupaten Siak tugas bersama,” tegasnya. Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman mengakui masyarakat yang bergantung hidup dengan pariwisata sangat terdampak Covid-19. Namun, pihaknya saat ini sedang membenahi dan berupaya agar seluruh potensi wisata terkelola dengan baik, dan setiap tempat wisata menggunakan prokes dan ini akan dijalankan. Lebih jauh dikatakannya, pihaknya sedang melakukan penanganan Covid-19, dengan cara mempersiapkan berbagai hal. Semua tahu untuk Riau, Kabupaten Siak yang pertama membuat Perda Covid dan Penanganan Penyakit Menular.

Sumber : siakkab.go.id . 02 November 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed