oleh

Plt. Bupati Siak Buka Musrenbang Kec. Koto Gasib

Plt. Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si buka Rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Koto gasib di Aula Kantor Camat Koto Gasib, Rabu(21/2/18).

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan / pemangku kepentingan di tingkat Kecamatan, dengan tujuan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan.

Terkait yang dibangun pada masukkan hasil musrenbang Kelurahan dan menyepakati rencana kegiatan lintas Kelurahan di Kecamatan yang bersangkutan.

Dikatakan Camat Koto Gasib Dicky Syofyan, ada beberapa usulan prioritas sudah dikemas yang sebelumnya telah dilaksanakan Musrenbang Kampung, terutama terhadap pembangunan insfrastruktur yang telah dirangkum.

Namun demikian, ia juga menyampaikan beberapa usulan prioritas yang akan disampaikan terutama yang belum terealisasi ditahun sebelumnya. Dimulai dari Kampung Teluk Rimba, Kampung Sengkemang, Kampung Empang Pandan, Kampung Kuala Gasib, Buatan l dan ll, Kampung Sri Gemilang, Keranji Guguh, Pangkalan Pisang serta Kampung Rantau Panjang.

“Harapannya agar pembangunan insfrastruktur yang diajukan tersebut bisa terealisasikan di setiap kampung. Sehingga masyarakat bisa merasakan sesuai yang dibutuhkan terutama pada aliran jaringan listrik yang belum masuk dibeberapa Kampung. Selain itu, Pemerintah Kab. Siak juga telah Memberikan solusi terutama pada program Limar (listrik mandiri masyarakat) yang kini telah dirasakan masyarakat sekitar 202 KK serta program zakat”, kata Dicky.

Plt. Bupati Siak juga mengatakan, Musrenbang ini sangat perlu dilaksanakan, tujuannya agar aspirasi serta masukan dari masyarakat terhadap kemajuan pembangun bisa dilaksanakan dengan merata. Menurutnya, masukan tersebut sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada SKPD yang berwewenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah pada tahun berikutnya.

Dengan adanya Musrenbang Kecamatan dilakukan setiap tahun pada bulan Februari dengan luaran dokumen Rencana Renovasi Kecamatan Renja SKPD Kecamatan.

“Dalam Musrenbang ini juga sesuai dengan tema pemerataan pembangunan dengan capaian serta sasaran tujuan sesuai dengan visi yang telah ditetapkan. Harapannya bukan hanya pembangunan insfrastruktur, namun juga peningkatan perekonomian masyarakat agar kesejahteraan masyarakat bisa dirasakan”, kata beliau.

Ia berharap apa saja yang akan diusulkan oleh setiap kampung kepada Pemerintah Kecamatan nantinya, bisa direalisasikan langsung sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang mereka inginkan.

Sumber : Humas Kab. Siak, 21 Februari 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed