oleh

Plt. Bupati Siak Ingatkan Masyarakat Muslim Agar Meningkatkan Kesadaran Untuk Berzakat

Plt. Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si ingatkan masyarakat muslim terutama masyarakat Kecamatan Dayun agar meningkatkan kesadaran untuk mengeluarkan Zakat. Demikian hal ini di sampaikan saat menghadiri acara pendistribusian Zakat Tahap 1 di masjid Baiturrahman Kampung Pangkalan Makmur Kecamatan Dayun, Jumat (06/04/18).

Hadir pada kesempatan ini Ketua BAZNAS Kabupaten Siak H. Rasyid Suharto Pua Upa M.Ed, beserta seluruh Komisioner, Camat Dayun, Ketua UPZ Kwc. Dayun Ust. Mahmuda, Penghulu Kampung, para muzaki dan mustahik.

Dalam sambutannya beliau menyebutkan bahwa potensi Zakat di Kecamatan Dayun secara keseluruhan cukup besar, karena rata-rata masyarakat Dayun petani sawit yang sudah berpenghasilan cukup memuaskan, maka dari itu diharapkan dapat menunaikan zakatnya.

Dikatakan beliau, kalau pengumpulan zakat semakin meningkat maka akan lebih banyak warga kita yang kurang mampu akan terbantu.

Lanjutnya lagi, dalam hal untuk meningkatkan pengumpulan zakat di Kabupaten Siak merupakan tugas kita semua saling mengingatkan, terutama para Camat, kepala kampung, para ustad dan pemuka masyarakat agar secara bersama-sama untuk memberikan sosialisasi serta mengajak para masyarakat terutama masyarakat yang mempunyai penghasilan lebih agar membayarkan zakatnya kepada BAZNAS atau UPZ yang telah dibentuk disetiap kampung.

Kalau pengumpulan zakat kita semakin besar, maka tingkat kemiskinan di masyarakat kita juga akan berkurang, apalagi saat ini BAZNAS Kabupaten Siak telah memprogramkan bahwa zakat yang didistribusikan tersebut lebih banyak kepada pola produktif yang bisa menciptakan lahan pekerjaan baru bagi mustahik yang mau membuka usaha seperti industri rumah tangga.

“Pola produktif seperti ini merupakan upaya BAZNAS agar zakat yang disalurkan bisa berdaya guna”, tutup Plt. Bupati Siak.

Sumber : Humas Kab. Siak, 06 April 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed