oleh

Plt. Bupati Siak Kukuhkan 11 Pengurus UPZ Gapoktan dan Kampung se-Kecamatan Bungaraya

Plt. Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si secara resmi mengukuhkan 11 ketua dan Pengurus Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Gabungan Kelompok Tani Padi (Gapoktan) Kecamatan Bungaraya yang berlangsung di Aula Kantor Camat Bungaraya, Jumat (16/03/18).

Hadir pada kesempatan ini Ketua BAZNAS Kabupaten Siak H. Muhammad Rasyid Suharto Pua. Upa. M.Ed, beserta Komisioner, Kadis Pertanian Ir. H. Budiman Safari M.kes, Camat Bungaraya Hendry Derhavin, Ketua Gapoktan, kepala Kampung, tokoh masyarakat dan para kelompok tani Bungaraya.

Setelah dilakukan pengukuhan kepada ketua dan pengurus UPZ yang ditandai dengan pemasangan baju rompi BAZNAS. Plt. Bupati Siak memberikan sambutan bahwa dirinya memberikan Apresiasi kepada ketua dan pengurus UPZ yang baru dilantik, karena ini merupakan pengukuhan yang pertama kali dilakukan untuk UPZ yang dilakukan Plt. Bupati Siak.

“Maka dari itu kami berharap kepada para pengurus UPZ terutama UPZ Gapoktan yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik dan amanah”, kata beliau.

Disamping itu Plt. Bupati Siak berharap kepada masyarakat terutama para petani padi agar membayarkan zakat melalui UPZ.

“Kalaulah zakat pertanian di Kecamatan Bungaraya ini dapat dikumpulkan secara maksimal, tentu hal ini akan dapat mengurangi angka kemiskinan di Bungaraya. Apalagi kita tahu bahwa potensi zakat di Bungaraya mencapai 4 Milyar setahun”, tutupnya

Sementara itu Ketua BAZNAS Kabupaten Siak H. Moh Rasyid Suharto Pua Upa. M.Ed menyebutkan bahwa pembentukan UPZ Gapoktan Kecamatan Bungaraya ini terbentuk berkat kerjasama pihak BAZNAS dengan Dinas Pertanian serta Penyuluh. Hal ini patut kita berikan Apresiasi, sebutnya.

Disamping itu dikatakan Rasyid, pengukuhan yang dilakukan pada UPZ Gapoktan dan UPZ kampung se Kecamatan Bungaraya ini pertama sekali kita lakukan di Kabupaten Siak. Hal ini kita lakukan adalah untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para pengurus untuk bekerja dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab dalam menjalankan Syari’at untuk kebutuhan ummat.

Maka dari itu kita berharap dengan perjuangan dan usaha kita dalam mengumpulkan zakat ini berjalan lancar sesuai harapan”, pungkasnya.

Sumber : Humas Kab. Siak, 19 Maret 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed