oleh

Plt. Bupati Siak Launching Perbup Siak Kabupaten Hijau

-Umum-110 views

Pasca pencanangan Siak sebagai Kabupaten Hijau oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya pada pelaksanaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2016 lalu di Kabupaten Siak, Pemerintah Kabupaten Siak kemudian melaunching Peraturan Bupati (Perbup) tentang Siak Kabupaten Hijau yang disaksikan langsung oleh tiga kementerian yakni Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si mengatakan Peraturan Bupati yang dilaunching ini nantinya akan menjadi pedoman bagi masyarakat dan setiap stakeholder untuk mewujudkan Siak Kabupaten Hijau dan menjaga lingkungan.

Berkaitan dengan pelaksanaan Jambore Nasional Generasi Hijau tahun 2018 tingkat Nasional yang dipusatkan di Kabupaten Siak ia mengungkapkan rasa bangganya. Terpilihnya Kabupaten Siak sebagai tuan rumah JNGH merupakan hasil dari keaktifan dari Generasi Hijau Kabupaten Siak yang selalu aktif dalam menjaga lingkungan dan menghadiri pelaksanaan Jambore Nasional setiap tahunnya.

Pada pembukaan Jambore Nasional Generasi Hijau tahun 2018 yang dilaksanakan di Pentas Siak Bermadah, Sabtu malam (29/4/2018). Dihadiri oleh 210 perwakilan Generasi Hijau perwakilan 34 Provinsi se-Indonesia.

Plt. Presiden Green Generation Indonesia Rafli Rezatama mengatakan Green Generation merupakan wadah berkumpulnya generasi muda Indonesia. Sesuai dengan visi GG Indonesia mewujudkan generasi yang peduli dan berbudaya lingkungan. Sehingga diharapkannya Green Generation mampu menjadi pewaris Indonesia sebagai bangsa yang maju untuk mengatasi persoalan lingkungan. GG harus dapat membangun kultur yang cocok dengan pembangunan yang berwawasan lingkungan. Seperti gerakan-gerakan yang telah dilakukan GG yang membawa perubahan.

Pelaksanaan Jambore Nasional Generasi Hijau tahun 2018 berlangsung hingga 3 Mei mendatang dan acara malam pembukaan ini juga dihadiri Staf Ahli Kemenpora Bidang Ekonomi Kreatif Dr. Joni Mardizal, Asdep peningkatan kapasitas pemuda I Gusti Putu Raka Ratimai, Plt. Gubri yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau, pejabat Kabupaten/Kota se Riau.

Sumber : Humas Kab. Siak, 30 April 2018

Editor Narasi : *eq_medcen*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed