oleh

Plt. Bupati Siak Luncurkan Aplikasi dan Website Pesona Siak

Sebuah aplikasi dan website pariwisata yang diberi nama “PESONA SIAK” hari ini resmi diluncurkan oleh Plt. Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si. “PESONA SIAK” merupakan sebuah layanan informasi publik berbasis Web dan Aplikasi tentang kepariwisataan Kabupaten Siak yang dapat diakses melalui laman www.pesonasiak.id atau unduhan aplikasi android di Playstore dengan nama “PESONA SIAK”. Acara ini bertempat di Ruang Sri Indra Meeting Room Kantor Bupati Siak, Rabu (18/04/2018).

Pesona Siak berisikan fitur-fitur informasi tentang destinasi wisata, agenda kepariwisataan, transportasi dan akomodasi, culinary, souvenir, rumah ibadah dan lain sebagainya yang berkaitan dengan panduan dan informasi kepariwisataan Kabupaten Siak Provinsi Riau.

Plt. Bupati Siak dalam sambutannya menyambut baik peluncuran aplikasi dan website ini. Aplikasi dan Website ini telah disempurnakan oleh Tim IT bidang TIK (Teknologi Informasi Komunikasi) Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik Kabupaten Siak. Hal ini akan sangat membantu para wisatawan dalam memperoleh informasi pariwisata Kabupaten Siak dimanapun mereka berada dan kapan pun mereka dapat mengakses informasi tersebut. Ke depan beliau mengharapkan pengelola website dan aplikasi dapat terus meningkatkan dan menambah informasi kepariwisataan yang ada.

Peluncuran aplikasi website Pesona Siak ini turut pula dihadiri oleh Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Siak, Dr. Ir. Winarno, M.Kom dari Universitas Multimedia Indonesia Jakarta yang menjadi pembimbing Smart City Kabupaten Siak, para penggiat pariwisata dan Generasi Pesona Indonesia Kabupaten Siak.

Monitoring dan Evaluasi Smart City Kabupaten Siak

Ditempat yang sama Plt. Bupati Siak juga membuka pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan Smart City Kabupaten Siak. Pada tahun 2017 Kabupaten Siak masuk dalam 25 Kabupaten/ Kota se Indonesia yang mengembangkan konsep kota pintar dengan tiga program unggulan quick win, dimana salah satunya adalah Aplikasi dan Website Pesona Siak.

Sumber : MC Kab. Siak, 18 April 2018 (eq_medcen)

Editor Narasi : eq_medcen

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed