oleh

Plt. Bupati Siak Mengikuti Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial 2018 Kemendagri

Ketika ditemui seusai mengikuti rakor, beliau menerangkan Rapat Koordinasi Nasional yang diselenggarakan tersebut, bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi daerah agar mengetahui potensi konflik sosial dan apa saja yang harus diantisipasi sehingga tidak melebar dan menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.

“Tujuan Rakornas ini untuk menciptakan sinergitas, antara pemerintah pusat dan daerah, serta instansi terkait dalam penanganan konflik sosial, integritas, efektif, efisien, akuntabel dan transparan, juga tepat sasaran dan kesiap siagaan guna menghadapi Pilkada 2018”, jelas Plt. Bupati Siak itu.

Rapat Koordinasi Nasional Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial ini dibuka langsung oleh Menkopulhukam Wiranto, yang dihadiri Mendagri Tjahyo Kumolo dan Dirjen, Kabinda, Karo Ops Polda dan As Intel Kajati, Sekdaprov, Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten serta Bupati/Walikota, bertempat di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Sementara itu, Menkopolhukam Wiranto yang membuka Rakor tersebut mengatakan, hasil yang dicapai dalam Rakor ini adalah terbangunnya kesepahaman, kesamaan, visi, misi persepsi dan strategi antar tim terpadu pusat dan daerah. Terciptanya sinergitas antara tim terpadu dalam penanganan konflik sosial serta tersusunnya rekomendasi saran kebijakan sebagai bahan acuan dalam penanganan konflik sosial.

Wiranto juga menekankan ke seluruh daerah, agar dapat meminimalisir konflik yang akan dan sudah terjadi akibat masalah social termasuk Pilkada pada tahun ini.

“Pimpinan harus sering berkoordinasi dengan jajarannya, sehingga konflik sosial yang muncul bisa teratasi dengan cepat dan baik,” terangnya.

Sumber : Humas Kab. Siak, 08 Maret 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed