oleh

Plt. Bupati Siak Perkuat DPMK Hadapi APDESI

Terobosan yang ditempuh oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Kabupaten Siak Provinsi Riau dalam menampung aspirasi masyarakat patut diacungi jempol. Tidak semata dalam wadah seremonial tetapi menjemput aspirasi dengan memanfaatkan olah raga.

Dilihat dari dekatnya masyarakat dengan olah raga seperti sepak bola, DPMK Kabupaten Siak dalam gelar acara Tour de Kampung 2018 ke Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang melaksanakan pertandingan sepak bola persahabatan antara DPMK Kabupaten Siak dengan Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Siak, Rabu (11/4/2018). Tak dinyana lagi, Plt. Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si turun langsung memperkuat tim sepak bola DPMK Kabupaten Siak dengan kostum tim biru putih bernomor punggung 10.

Plt. Bupati Siak Alfedri menyampaikan rasa bahagianya bisa bermain sepak bola bersama dengan masyarakat Kampung Perawang Barat. Kegiatan yang diadakan oleh DPMK ini sangat bermanfaat dan berbeda dari yang lain. Selain bisa berkumpul dengan masyarakat sekitar, juga bisa berolahraga bersama. Ini juga dapat menjadi hiburan bagi masyarakat karena yang bermain bukan lah anak muda, melainkan orang tua. Pungkas Plt. Bupati Siak.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Yurnalis Basri, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa  kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan Tour de Kampung 2018, yang bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat, berkumpul dan mendengarkan aspirasi langsung dari penghulu dan aparatur kampung yang disampaikan dengan cara yang lebih akrab dan kekeluargaan tanpa terikat formalitas suatu acara.

Di lain pihak, Ketua Apdesi Kabupaten Siak Jufrianto, sangat mengapresiasi terobosan DPMK Tour de Kampung 2018 dengan Program “Penghulu Bertanya, DPMK Menjawab”. Sebuah inovasi yang sangat baik dan pilihan tepat dalam menjalin komunikasi efektif antara Pemerintahan Kampung dan DPMK.

Sumber : Humas Kab. Siak, 12 April 2018

Editor Narasi : eq_medcen

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed