oleh

Plt. Bupati Siak Resmi Tutup MTQ Tingkat Kecamatan Koto Gasib Ke 16 Di Kampung Buatan II

Plt. Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan Koto Gasib ke 16 yang dilaksanakan di Kampung Buatan II, (29/3/18) Kamis malam.

Walau diguyur hujan deras dan angin kencang, Plt. Bupati Siak didampingi istri tetap hadir untuk menutup secara langsung perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan Koto Gasib yang pada malam pembukaan sebelumnya dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Budhi Yuwono. Keluar sebagai Juara umum yaitu tuan rumah Kampung Buatan II.

Dalam sambutannya, beliau mengajak kepada masyarakat agar untuk ikut dalam membumikan serta mensyi’arkan Islam dengan momen MTQ ini. Tidak hanya sebagai untuk mencari bibit Qori dan Qori’ah saja, namun juga bisa menafsirkan ayat Al-qur’an dan diterapkan dalam kehidupan sehari hari agar selamat di dunia maupun di akhirat.

Tidak hanya itu saja, ia juga menghimbau untuk selalu sholat bersama sama di Masjid. Dengan gerakan sholat subuh berjamaah dan program Maghrib mengaji yang telah dibuat, agar nantinya kepada orang tua bisa mengajarkan kepada anak anaknya hingga mereka bisa terbiasa dengan tujuan agar anak anak bisa terhindar dari hal yang tidak baik.

Melalui momen MTQ ini, mari kita niatkan dengan kesempatan untuk meningkatkan ibadah kita kepada Allah. Selain itu, mari kita tingkatkan juga program Maghrib mengaji dan sholat subuh berjamaah di masjid.

Apabila kita terus melaksanakan syi’ar agama Islam ini dengan selalu meningkatkan ibadah melalui Maghrib mengaji dan sholat subuh berjamaah, maka banyak pelajaran serta ilmu agama yang kita dapati. Mari kita ajarkan dan kita biasakan kepada anak anak kita dimulai dari sekarang, agar kehidupan kita akan diberkahi oleh Allah.

“Saya juga mengajak kepada kita semua untuk mendoakan negeri kita tercinta ini agar keberkahan senantiasa diturunkan kepada kita sehingga negeri ini dilindungi selalu oleh Allah SWT dari segala musibah”, pungkasnya.

Sumber : Humas Kab. Siak, 02 April 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed