oleh

Plt. Bupati Siak Salurkan Zakat Tahap 1 di Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak Provinsi Riau

BAZNAS Kabupaten Siak kembali menyalurkan zakat tahap I tahun 2018 di Kecamatan Bungaraya dengan pola konsumtif yang diberikan kepada 60 orang. Sedangkan zakat produktif sebanyak lima ekor sapi diberikan kepada lima orang warga tidak mampu.

Untuk Kecamatan Bungaraya pemungutan zakat yang dimulai dari bulan Desember sampai dengan bulan Maret tahun 2018 dengan total keseluruhan jumlah Rp. 394,613,130. Rabu (18/04/2018) sore.

Plt. Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si berharap Kecamatan Bungaraya tahun depan zakat pertaniannya mengalami peningkatan, karena semua kampung dan Gapoktan sudah terbentuk Unit Pengumpulan Zakatnya. Ia juga mengharapkan semua UPZ di Kecamatan Bungaraya dapat bekerja aktif dengan baik. Sehingga tahun depan target penerimaan zakat di Kecamatan Bungaraya sesuai dengan yang diharapkan.

Yatini, 64 tahun warga Buantan Lestari Kecamatan Bungaraya yang menjadi salah satu warga penerima bantuan zakat ini mengatakan apa yang sudah dilakukan pihak Baznas tersebut sudah tepat. Tidak semua masyarakat hidup berkecukupan.

Untuk zakat pertanian ini nisabnya 663 kg, tidak sampai satu ton sudah wajib dikeluarkan sebesar 5% dari hasil tanaman yang dipanen.

Sumber : Humas Kab. Siak, 20 April 2018

Editor Narasi : *eq_medcen*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed