oleh

Polres Siak Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Muara Takus 2019

Dayun, (MC) – Polres Siak melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Muara Takus Tahun 2019 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK, di halaman Mapolres Siak Kecamatan Dayun, Selasa (28/05/19).

Kapolres Ahmad David dalam arahannya mengatakan sesuai dengan amanat Kapolri, Operasi Ketupat 2019 akan digelar selama 13 hari, mulai Rabu tanggal 29 Mei dini hari hingga dengan Senin tanggal 10 Juni 2019 mendatang, bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu 2019.

“Hal tersebut membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat 2019 semakin kompleks. Sejalan dengan itu, berbagai gangguan terhadap stabilitas kamtibmas harus diantisipasi” kata dia.

Ahmad David juga menyebut jumlah personel gabungan yang akan dilibatkan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2019 ini sebanyak 430 personel gabungan, baik dari TNI, Polri, Pemda, Pramuka hingga organisasi kemasyarakatan dan pemuda lainnya.

“Dalam hal ini Polres Siak didukung oleh pihak terkait untuk membentuk 3 pos pelayanan dan pengamanan misalnya di kilometer 40 Kecamatan Minas, Pos Pelayanan di Pelabuhan Buton, Pos Pengamanan di depan Istana Siak Asserayah Al Hasyimiyah dan beberapa titik pos pantauan” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Alfedri yang juga hadir dalam pelaksanaan apel kesiapsiagaan tersebut berharap lewat kegiatan ini dapat tercipta sinergitas antara pihak keamanan Polri dan TNI serta Instansi Pemerintah terkait menghadapi pengamanan Hari Raya Idul Fitri sepekan kedepan.

“Ini adalah bentuk sinergitas dan upaya yang baik dari pihak kepolisian dibantu oleh TNI dan Instansi lainnya, dalam mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Kami meminta kepada seluruh personel yang bertugas untuk tetap menjaga sinergitas, kebersamaan dalam pelaksanaan tugas” himbaunya.

Usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, Bupati Siak Alfedri dan Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK didampingi Kakansatpol, Kadis Kominfo, Kadishub, serta sejumlah pimpinan OPD lainnya melakukan pemusnahan barang bukti 598 botol minuman keras, kenalpot racing non SNI, dan petasan dilokasi apel.

Terkait itu, Alfedri memberikan apresiasi kepada Polres Siak terkait pemusnahan sejumlah barang bukti tersebut sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif di tengah masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Artinya upaya pembinaaan yang dilakukan pihak kepolisian bersama Pemda menyentuh langsung kepada masyarakat, sehingga prilaku yang tidak baik dan mengganggu kamtibmas diharapkan akan semakin menurun” harapnya.

Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Muara Takus Tahun 2019 tersebut diikuti ratusan personil Kepolisian, juga diikuti personel TNI, Satpol PP, Senkom dan petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Siak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed