oleh

Polres Siak Gelar Apel Pasukan Ops Mantap Praja-Muara Takus 2018

Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja-Muara Takus 2018 dilaksanakan di halaman Mapolres Siak. Apel tersebut dilaksanakan dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak (Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau) tahun 2018 dengan tema “Polri yang promoter siap mengamankan pilkada serentak tahun 2018”.

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Siak, AKBP Barliansyah, SIK Jumat (5/1/2018). Apel ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Siak, Drs. H. Alfedri, M.Si, Ketua Pengadilan Agama Abdul Kadir, Anggota DPRD Kabupaten Siak. Tampak juga hadir Ketua KPU Kabupaten Siak Agus Salim, perwakilan Panwaslu Kabupaten Siak, ‎para Kadis/Kakan/Ka. Badan jajaran Pemda Kabupaten Siak, para Ketua/Pengurus Partai Politik se Kabupaten Siak serta peserta Apel yang terdiri dari Pleton TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Linmas.

Kapolres Siak, AKBP Barliansyah, SIK menghimbau dan mengajak seluruh pihak yang terkait dengan penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau 2018, untuk turut serta berpartisipasi aktif dalam upaya mewujudkan dan memilihara kondusifitas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.”Selain ikut mensukseskan pesta demokrasi ini, semua pihak terkait termasuk masyarakat yang memiliki hak suara agar pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau 2018 dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses,” kata Kapolres.

Kapolres juga menghimbau pihak terkait laksanakan tanggung jawab sebaik – baiknya dengan mengedepankan profesionalitas dan proporsionalitas serta senantiasa bersikap tegas dan humanis dalam setiap pelaksanaan tugas.”Kedepankan upaya deteksi dini, preventif dengan mengoptimalkan peran dan fungsi operasional serta Babinkamtibmas bersama dengan para toga, tomas dan toda untuk mengantisipasi kejadian sedini mungkin,” tandasnya lagi.

Khusus kepada TNI dan Polri, Kapolres menegaskan jangan sampai arogan dalam bertugas, jalin koordinasi dan kerjasama yang harmonis. Bagi TNI dan Polri pegang teguh komitmen netralitas dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau 2018. Mari kita sukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau 2018 ini,” tutupnya.

Sumber : Humas Kab. Siak, 08 Januari 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed