oleh

Polres Siak Jaga Ketat Rapat Terbuka Pleno KPU Siak Tingkat Kabupaten

Siak,(MC) – Guna menciptakan suasana aman damai dan sejuk pasca dilaksanakannya Pemilu maka pihak kepolisian Polres Siak mengawal jalannya Rapat pleno penghitungan suara oleh KPU tingkat Kabupaten Siak, Provinsi Riau, yang berlangsung di gedung serba Guna Tengku Maharatu, Jalan Sultan Ismail, Kota Siak Sri Indrapura, Kamis (2/5/19).

Pengamanan berlapis diterapkan petugas kepolisian demi menjamin pelaksanaan pleno berlangsung aman dan lancar, melalui Kabag Ops Polres Siak Kompol Nipwin Hutabarat mengatakan, untuk mengamankan rapat Pleno terbuka ini, polres Siak menerapkan sistem 3 lapis pengamanan.

Pengamanan ring 1, meliputi pintu entri point akses masuk ke ruang rapat pleno, Orang yang diizinkan masuk hanya yang menggunakan id card.
Pengamanan Ring 2, meliputi pengamanan daerah dalam gedung, khususnya pintu masuk dan keluar gedung ruang utama pleno.
Pengamanan 3, yakni pengamanan di luar gedung dan parkir.

Polres siak juga siagakan Satlantas guna mengatur arus lalulintas agar tetap lancar, dikatakan oleh Kompol Nipwin Hutabarat, terkait pengamanan pada tahapan-tahapan pemilu ini adalah prioritas dari pihaknya Polri.

“Pengamananan ini kita terjunkan 43 personil sebanyak dan sampai hari kedua ini masih berjalan lancar, terkendali terhadap jalannya rapat pleno tingkat Kabupaten siak ini semua relatif aman”, harapan Kompol Nipwin.

Dengan Harapan semua pihak tentu ingin rapat pleno berjalan dengan lancar, tertip, aman hingga selesai nantinya. (MCSiak/doliwtr/idrisH*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed