oleh

Polres Siak Lacak Covid-19 Dengan Beri Layanan Rapid Tes Antigen

-Berita-20 views

Dayun – Polres Siak Polda Riau terus berupaya kejar dan lacak peredaran Covid-19 saat beri layanan vaksin kepada masyarakat kabupaten Siak, dengan lakukan rapid test antigen secara massal dan gratis kepada masyarakat.

Pelaksanaan rapid test antigen kepada masyarakat yang datang ke Polres Siak untuk mendapatkan vaksinasi  Covid – 19  pada Jumat pagi ( 13/08/21 )

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, SIK, MH mengatakan kegiatan layanan ini dilakukan guna memutus penyebaran Covid – 19 di wilayah hukum Polres Siak.

“Kegiatan ini untuk mencegah bertambah nya penyebaran Covid-19 di masyarakat, karena kita ketahui bersama Siak termasuk kedalam zona penyebaran Covid – 19 yang cukup tinggi dan melaksanakan PPKM Level IV”,Ucap AKBP Gunar.

Lanjut AKBP Gunar mengatakan bahwa semua usaha saat sekarang ini dilakukan untuk memutus penyebaaran Covid – 19.

” Segala usaha kita lakukan untuk memutus penyebaran Covid – 19 di Kabupaten Siak termasuk kegiatan kita hari ini,karena kita ketahui bersama masih banyak masyarakat yang terpapar Covid – 19 tetapi tanpa gejala dan masih beraktifitas atau berinteraksi dengan masyarakat lain nya,beberapa hari kemarin kita sudah mulai menerapkan PPKM level IV , kita lakukan penyekatan dibeberapa titik dan hanya yang sesuai ketentuan yang boleh masuk wilayah siak.”, Kata AKBP Gunar.

AKBP Gunar juga menjelaskan bahwa Polres Siak dengan unsur terkait setiap hari nya terus melakukan Operasi Yustisi, Patroli Himbauan Prokes serta penjemputan Pasien terkonfirmasi untuk di tempatkan di tempat isoter yang telah di siapkan pemerintah daerah.

“Kita akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk menekan Positif Rate dan memperkecil resiko pada masyarakat yang terpapar, kami tak bosan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah, taat protokol kesehatan 5 M, Menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.”

Dari 200 Orang yang di test tidak ditemukan hasil yang menunjukkan satu orang pun yang reaktif, semua non reaktif. (MC/Humas-Polres-Siak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed