oleh

Program KEJAR, Langkah Awal Biasakan Menabung Sejak Dini

Pekanbaru, MC – Memperingati Hari Indonesia menabung, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama Badan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar aksi Riau menabung kreasi muda tahun 2022.

Program Kejar Prestasi Generasi Muda Indonesia (Kreasimuda) ini merupakan bagian dari program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR). Diselenggarakan selama periode Juli dan Agustus 2022.

Program ini juga bertujuan untuk menggiatkan kembali para pelajar, mahasiswa, dan pemuda agar gemar menabung pada lembaga keuangan formal.

Sekretaris Daerah kabupaten Siak Arfan usman mengatakan budaya menabung sejak dini salah satu rangkaian kegiatan hari menabung tahun 2022, Pemerintah Provinsi Riau dan pemerintah Kabupaten/kota bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

”Aksi menabung ini meningkatkan kesadaran masyarakat, pemerintah budaya menabung sejak dini, meningkatkan kesadaran masyarakat terkait Produk Tabungan Anak Muda dan SIMUDA”kata Arfan di temu usai acara, di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (22/08/2022).

Ia menambahkan, di butuhkan komitmen kerjasama dan sinergi dengan seluruh stakeholder serta akselerasi membuka rekening segmen pelajar dan mahasiswa dalam rangka pencapaian target inklusi keuangan 90 persen tahun 2028.

Melalui program KEJAR mendorong anak untuk menabung sejak usia dini melalui tabungan yang dinamakan Simpanan Pelajar (Simpel) yaitu tabungan anak yang diciptakan khusus untuk kalangan pelajar.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak mendukung program KEJAR ini. Melalui program ini langkah awal membiasakan menabung sejak usia dini”ujar mantan Kadis Kominfo Siak itu.

Hari Indonesia Menabung dengan Tema Aksi Riau Menabung Kreasi muda Tahun 2022 turut dihadiri Sekretaris kabupaten Siak Drs H Arfan Usman, Sekda Provinsi Riau Hariyanto kepala OJK Riau Muhammad Lutfi, Andi Buchari kepala FKIJK Riau serta seluruh Sekda se Kab/kota provinsi Riau, di Balai Serindit Gedung Daerah Pekanbaru.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed