oleh

Qori Siak Wakili Riau Pada MTQ Nasional di Kota Medan

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Siak ke XVIII merupakan salah satu cara untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan pembinaan khususnya terhadap Qori dan Qoriah yang telah mampu kita adakan, selain itu momentum ini untuk memperkuat jalinan silaturrahim dalam rangka memupuk ukwah islamiah di negeri Istana. Hal ini diungkapkan oleh Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si saat membuka MTQ tingkat Kabupaten Siak ke 18 di Kecamatan Tualang, Minggu malam (22/07/2018).

Syamsuar menyebutkan, melalui LPTQ Kabupaten beberapa waktu lalu kita membuka ruang dan kesempatan kepada Hafis Alquran yang ada di Siak ini dengan mengadakan Hifzil Alquran. Dengan diadakannya Hifzil Alquran, harapan kita pada MTQ kali ini para peserta Hifzil lebih di mantapkan yang tentunya akan melahirkan Qori dan Qoriah yang akan dapat bertanding baik tingkat Kabupaten, Provinsi dan juga Tingkat Nasional.

“Alhamdulillah, tahun ini ada enam orang Qori anak kita di percayai oleh Provinsi Riau, akan mengikuti MTQ tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Kota Medan, semoga anak anak kita ini diberikan kekuatan sehingga bisa membawa nama baik Provinsi Riau yang kita banggakan”, terang Syamsuar.

Dijelaskannya lagi, dirinya mengucapkan terimakasih kepada direktur Quran Center Batam Kepri beserta anak didiknya yang berkenan hadir pada perhelatan pembukaan MTQ ini. Kita baru saja mendengarkan pembacaan kalam illahi yang dibacakan oleh anak anak didik dari Lembaga Quran Center (LQC) kota Batam, kita harapkan dengan penampilan Qori dan Qoriah tadi dapat memotivasi anak anak Siak agar menjadi lebih baik pada MTQ ke 18 tingkat Kabupaten Siak ini.

“Harapan kami kedepan Riau memiliki Quran Center yang tujuannya agar seluruh anak Riau dapat belajar Alquran dengan menegakkan syiar Alquran di Bumi Lancang Kuning, kita harapkan negeri kita diberkahi oleh Allah”, ungkap Syamsuar.

Acara pembukaan MTQ XVIII Kabupaten Siak berlangsung cukup meriah, acara yang dipusatkan di Halaman Kantor Camat Tualang terlihat masyarakat tualang tumpah ruah memenuhi lokasi tempat pelaksanaan MTQ. Acara pembukaan itu selain dihadiri tokoh masyarakat wakil Gubernur Riau terpilih Edi Edy Natar Nasution, juga tampak hadir Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan juga tampak hadir, Sekda Siak H.T.S. Hamzah beserta istri.

Sumber : Humas Kab. Siak, 24 Juli 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed