oleh

Rakernas Forum Apkasi Smart Regency Expo 2019

Bali, MC – Revolusi industri 4.0 sebagai perkembangan peradaban modern telah dirasakan dampaknya pada berbagai sendi kehidupan yang menjadikan perubahan semakin cepat. Perkembangan tersebut membawa konsekuensi meningkatnya tuntutan akuntabilitas dan transparansi kepada pemerintah daerah serta responsif yang tinggi dan cepat terhadap perubahan.

Hal tersebut dikatakan Bupati Siak Alfedri saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Apkasi Smart Regency Expo dan Forum 2019 APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia).

“Era 4.0 telah banyak memberikan kemudahan dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan public. Namun disisi lain juga pemerintah daerah dihadapkan pada tuntutan akuntabilitas dan transparansi kebijakan daerah oleh public” sebutnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan mengangkat tema “Menuju Kabupaten Cerdas Melalui Digitalisasi Pelayanan Publik” tersebut dibuka oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo di Nusa Dua Bali Convention Center (BNDCC) II Denpasar, Bali, Rabu (21/8/2019).

Alfedri menyebut sesuai arahan Kementerian PDT dan Transmigrasi, daerah saat ini diminta meningkatkan kolaborasi dan sinerggi dengan pemerintah pusat untuk mengakselerasi pembangunan perdesaan.

“Bapak Menteri dalam sambutannya tadi menyampaikan apresiasi atas upaya membangun dan memajukan desa dengan bersinergi bersama pemerintah pusat”, sebutnya Alfedri.

Bupati Siak itu juga mengharapkan melalui pelaksanaan RAKERNAS APKASI tahun ini dapat menjadi satu gerakan bersama yang lebih sinergis bersama seluruh elemen masyarakat untu dapat lebih memajukan daerah, khususnya di Kabupaten Siak.

“Semoga melalui kegiatan ini, saya mengharapkan bisa menjadi satu gerakan bersama daerah-daerah, serta menjadi momentum yang tepat untuk semakin menyamakan persepsi kita dalam memajukan Siak menuju Kabupaten cerdas, misalnya lewat upaya digitalisasi pelayanan publik sesuai dengan yang menjadi tema Rakernas APKASI pada Tahun ini”, jelas Alfedri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed