oleh

Rapat Forum Koordinasi BPJS Kesehatan Kabupaten Siak

Siak – Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Siak Dr. H. Fauzi Asni Pimpin Rapat Forum Koordinasi BPJS Kesehatan Kabupaten Siak, Selasa (11/4). Rapat tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Pucuk Rebung Kantor Bupati Siak.

Rapat Forum Koordinasi BPJS Kesehatan Kabupaten Siak tahun 2017 tersebut bertujuan melakukan Sosialisasi tentang Program Jaminan Kesehatan serta menyampaikan informasi tentang pelaksana program yang bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait dengan pelaksanaan program maupun terhadap permasalahan guna mencari solusi demi optimalisasi pelaksanaan  program BPJS Kesehatan.

Fauzi Asni mengatakan, perlunya penyamaan persepsi terhadap Permasalahan serta Program dari BPJS untuk Masyarakat harus dilakukan, agar nantinya segala macam yang berkaitan dengan kesehatan bisa teratasi oleh pihak BPJS Kesehatan.

“Untuk permasalahan kepada masyarakat miskin, pendataannya harus tepat sasaran penerimanya dan terdaftar bagi masyarakat miskin, serta yang perlu diprioritaskan adalah sosialisasi bagi masyarakat yang ada di Kampung-kampung yang bertujuan agar mereka bisa mengetahui seperti apa sistem program BPJS tersebut.” kata Fauzi Asni.

Selain itu, Beliau mengatakan tentang pembentukan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Kuartal I dari tingkat Provinsi dan Kabupaten yang mana diketuai oleh Sekretaris Daerah yang beranggotakan oleh OPD terkait serta pemangku kepentingan, yaitu terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja, Disdukcapil, serta Dinas terkait lainnya.

“Pertemuan ini dalam rangka pembahasan supaya kita sebagai Stakeholder nya mengetahui untuk berupaya memberikan jaminan kepada masyarakat maupun OPD, Pegawai dan Honorer guna ditindaklanjuti perkembangannya terkait dengan komitmen kedepan serta ekspose dari pihak BPJS dalam rangka penyelenggara Jaminan Kesehatan Nasional agar anggota masyarakat bisa ikut serta”.

Hal yang paling terpenting adalah bagaimana nantinya mensosialisasikannya kepada masyarakat yang belum tahu akan keberadaan serta pentingnya BPJS dalam kesehatan. Mengingat perobatan gratis yang selama ini telah ditanggung oleh  pemerintah dikhususkan untuk masyarakat yang tidak mampu saja. Ini lah penegasan langkah serta upaya yang perlu dilakukan dalam rangka penyelesaian progress kedepan, terang Fauzi Asni.

Rina Elfita Purba selaku penanggung jawab BPJS Kabupaten Siak mengatakan dalam eksposenya BPJS juga nantinya akan berkoordinasi dengan BPMPD dan BAPPEDA terkait regulasi tentang perangkat desa, baik untuk penganggaran ataupun proses pendaftaran kepesertaan ke BPJS Kesehatan. Selain itu, bagaimana caranya supaya Pemerintah bisa menghimbau kepada masyarakat untuk bisa mendaftar mengikuti BPJS Kesehatan, pungkasnya.

 

Sumber : Humas Kab.Siak, 11 April 2017

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed