oleh

Rapat persiapan Gotong Royong Masal

Dengan melonjaknya wisatawan pengunjung istana yang dalam jumlah besar, yakni 43 ribu lebih. Itu bagi menggunakan karcis saja, sementara yang tidak terdata bisa jadi lebih dari angka tersebut. Peningkatan pariwisata di siak jauh meningkat secara signifikan.

Menanggapi hal demikian, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak T. S. Hamzah menyebutkan, Siak harus banyak berbenah di sektor ini, tidak hanya membangun tempat wisata tetapi juga bagaimana menyiapkan berbagai fasilitas penunjang seperti penginapan, pelayanan umum, pusat cendramata, termasuk faktor kebersihan yang harus selalu terjaga, agar tercipta suasana yang aman dan nyaman. Hal tersebut di sampaikannya pada Rapat Persiapan Gotong royong Masal di Ruang Rapat Pucuk Rebung Kantor Bupati Siak, Selasa (11/7).

Beliau mengatakan yang tau daerah kita ini adalah kita, jadi jangan puas dengan pujian orang bahwa kota siak ini bersih. Yang lebih tau itu kita dan kita yang harus bersama menjaga siak ini agar selalu bersih dengan melakukan gotong royong bersama.

Lanjutnya, permasalahan sampah saat ini menjadi pekerjaan rumah yang harus segera di atasi,  karena hal ini jauh dari idientitas siak sebagai peraih adipura kota yang bersih. Kondisi sampah pasca idul fitri ini, menggerakan semua kalangan agar dapat bersama melakukan kegiatan bersih-bersih.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Fauzi Asni yang juga hadir dalam rapat itu mengutarakan, persoalan sampah pasca idul fitri, ini perlu segera mendapatkan penanganan agar tercipta kembali suasana siak yang nyaman. Sosialisasi juga akan di lakuka, terkait penanganan sampah yang berada di sekitar areal wisata meliputi Istana Siak, Waterfront City, dan sepanjang turap siak.

“Kegiatan gotong royong masal ini di rencanakan akan  di laksanakan hari kamis, tanggal 20 juli 2017 ini, gotong royong ini melibatkan pemerintah, masyarakat dan petugas kebersihan serta di ikuti juga oleh sejumlah komunitas di Siak, seperti Siak green comunity yang konsen dengan permasalahan lingkungan, Siak heritage comunity dan masyarakat peduli dengan Kabupaten Siak.

Setelah pertemuan ini kedepanya juga akan dilaksanakan pemantapan teknis dan sosialisi kepada masyarakat agar dapat berpatisipasi dalam kegiatan ini.

 

Sumber : Humas Kab. Siak, 12 Juli 2017

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed