Rapat Persiapan Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Kabupaten Siak Ke-17 dan Persiapan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438

Asisten Pemerintahan dan Pembangunan Dr. H. Fauszi Asni pimpin Rapat Persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Siak Ke-17 serta persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sri Indrapura,kantor Bupati Siak, Jumat (2-6-17).

Dengan perencanaan rancangan konsep bernuansa islami, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran yang rencananya akan di Pusatkan di Masjid Islamic Center, menjadi tuan rumah pada perhelatan MTQ ditahun ini adalah dari Kecamatan Siak.

Camat Siak memaparkan tentang perencanaan persiapan MTQ yang tak lama lagi akan dilaksanakan.Yang dimulai dari pemaparan pembangunan astaka, persiapan untuk Pawai taaruf, pembukaan stand bazar, malam pembukaan mtq, serta lokasi pemondokan kafilah yang ada di kampung rempak sesuai dengan teknisnya.

Asisten I mengatakan, pelaksanaan rapat pada hari ini merupakan yang pertama dalam pembahasan persiapan Mtq Kabupaten Siak ke 17 ditahun ini, untuk itu informasi dari Camat Siak akan dikoordinasikan agar bisa dimatangkan. Yang perlu dipertegas melalui SK serta pelaksanaan MTQ ini akan dimulai dari tanggal 25 agustus 2017.

“Kita perlu rapat lanjutan kedepannya  serta ekpose dari camat harus diberikan ke masing bidang data nya, sehingga bisa menjadi laporan untuk tiap bidang yang terkait terhadap persiapan MTQ”, ujarnya.

terkait dengan persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 Asisten I mengharapkan agar bisa di persiapkan, seperti hal nya persiapan rute pawai takbir, persiapan tempat sholat Idul Fitri serta penilaian untuk pawai takbir nantinya.

“Kami mengharapkan persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri ditahun ini bisa dipersiapkan, agar nantinya tidak ada lagi kendala setelah memasuki hari pelaksanaanya”, pungkasnya.

Sumber : Humas Kab. Siak 02 Juni 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *