oleh

Rapat Realisasi Fisik Dan Keuangan (RFK) Bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Mempura, MC – Bupati Siak Alfedri memimpin langsung Rapat Evaluasi Realisasi Fisik Dan Keuangan (RFK) bersma Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak Tahun Anggaran 2019, guna mengetahui realisasi pembangunan kabuapten Siak, di Ruang Rapat Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak, Selasa (20/8/19).

“Alfedri mengatakan, bahwa ia ingin mengulang kembali rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD Siak terkait RTPJ Pemkab Siak tahun 2018. Karena berdasarkan UU No.23 , pada RTPJ ini selalu ada catatan rekomendasi DPRD Siak untuk menjadi penyempurnaan di dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah”, ini catatan khusus bagi semua OPD dan perangkat daerah lainya, ungkap Bupati Siak.

Terkait dengan kebijakan pengelolaan keuangan daerah, harus ada penyempurnaan administrasi terhadap pajak dan distribusi daerah dalam melakukan penataan dalam pengelolaan badan usaha milik daerah. Supaya dapat Meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah daerah dalam perencanaan pembangunan daerah.

“Kemudian untuk urusan pendidikan terhadap anak putus sekolah ditigkat Sekolah Dasar, ada datanya tercatat 0,7%/107 orang pada tahun 2018 lalu, ini merupakan angka yang tinggi terhadap persoalan anak putus sekolah, dan ini harus di selasaikan dengan tepat sasaran untuk di tindak lanjuti oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Siak secara terperinci dalam progers singat”, tegas Alfedri.

Masih terkait rekomendasi DPRD Siak terhadap dinas terkait dalam Urusan Kesehatan (Dinkes), PU, Perhubungan, ketenagakerjaan, Koperasi, PUPR, Pertanahan, Kominfo, Pertanian, dan lainnya untuk sesegera mungkin menyampaikan jawaban terkait progres yang diharapkan oleh wakil rakyat tersebut karna akan berguna bagi masyarakat kabuapten Siak tentunya.

“Dengan ini kami tegaskan kembali agar menjadi perhatian bagi seluruh OPD terkait, artinya tindak lanjutnya seperti apa agar segera dilaporkan ke kami untuk kami teruskan ke DPRD Siak, sehingga fungsi pengawasan ini sudah kita lakukan untuk tahap selanjutnya di masing-masing OPD”, diakhir pembukaan RFK kabupaten Siak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed