oleh

Resmi Dilantik 23 Pengurus Forum Genre Kabupaten Siak Periode 2019-2020

SIAK SRI INDRAPURA (MC) – Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Siak H Jamaludin melantik 23 orang Pengurus Forum Genre Siak Periode 2019-2020 dan Penguatan Pengelola PIK Remaja Se-Kabupaten Siak Tahun 2019, di Gegung Darma Wanita Kabupaten Siak, Selasa (9/7/2019).

Hadir dalam pelantikan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Provinsi Riau Agus Putro Proklamasi, Kepala Dinas Pemberdayaan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Siak H Darussalim, Perwakilan PIK Remaja Kabupaten Siak, dan OPD terkait.

Dalam sambutannya Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Siak H Jamaludin menyampaikan, GENRE merupakan suatu wadah generasi muda yang tergabung dalam beberapa sekolah di Kabupaten Siak.

“Genre ini sudah lama berdiri di Kabupaten Siak, dan sudah aktif banyak melakukan kegiatan namun belum di kukuhkan, alhamdulillah hari ini sudah dilantik” sebutnya.

Sebagaimana kita ketahui, kata jamal, program BKKBN sejak berdirinya adalah dalam rangka untuk bagaimana mengatur jarak kelahiran bagi seorang ibu.

“Karena memang kelahiran sebagai seorang wanita itu perlu diatur, supaya ibu itu sendiri bisa hidup sehat sampai generasi tuanya, begitu juga kepada anak yang dilahirkan menjadi anak yang sehat cerdas sebagai generasi penerus untuk masa yang akan datang” ujarnya.

Masih kata Jamal, Program Keluarga Berencana (KB) tidak hanya terbatas pada diskursus terkait alat kontrasepsi dan upaya menanggulangi kehamilan, lebih dari itu, Program Keluarga Berencana juga terkait dengan konsep family planing atau perencanaan berkeluarga, sehingga kedepan masyarakat khusus kaum muda berkesempatan merencanakan dan membangun keluarga yang sejahtera.

“Oleh sebab itulah wadah GENRE ini sangat penting bagi generasi muda khususnya di Kabupaten Siak, oleh sebab itu juga Pemerintah Kabupaten Siak peduli sekali terjadap generasi muda yang ada di Kabupaten Siak ini” ucapnya.

Lebih lanjut Jamal menyebutkan, kehadiran GENRE di kalangan muda diharapkan mampu menekan tingginya pernikahan di usia muda, yang belakangan marak terjadi pada generasi kita khususnya Kabupaten Siak. Program GENRE mengajak generasi muda berfikir jauh kedepan merencanakan kehidupan. (rls*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed