oleh

Resmikan BPR Syariah, Bupati Alfedri Langsung Buka Tabungan Pribadi

Siak Sri Indrapura – Bupati Siak Alfedri meresmikan pemakaian Gedung Bank Pembiayaan Rakyat (BPR) Syariah Siak Jaya atau Bank Syariah Siak. Yang beralamat Jalan Dr. Sutomo, Kota Siak, Senin (14/3/2022).

Bupati Siak Alfedri menyampaikan dari 78 Bank yang ada di Riau, hanya ada 3 lembaga keuangan yang Syariah salah satu nya BPR ada di kabupaten Siak.

“Alhamdulillah hari ini kami bersama kepala OJK Perwakilan Provinsi Riau Muhammad Lufi dan bersama Wakil Bupati Siak, bisa meresmikan BPR Syariah Siak Jaya. Tentu ini catatan sejarah bagi kabupaten Siak yang pertama kali memulai memiliki BPR Syariah,”ujarnya.

Bupati Alfedri berharap bukan hanya bangunan yang megah tetapi manajemen juga lebih baik secara teknis dan administrasi juga akuntable.

”Mudah-mudahan BPR Syariah Siak menjadi perbankan mampu mendorong perekonomian masyarakat kabupaten Siak, terutama sektoril di tengah masyarakat ingin berekonomi Syariah,”pintanya.

Sebelumnya Kepala Perwakilan OJK Provinsi Riau Muhammad Lufi terkesan melihat Bupati Siak yang mendukung penuh terbentuknya Bank BPR Syariah.

“Saya agak merinding tadi pak bupati Siak Alfedri begitu support dan totalitas untuk berdiri nya BPR Syariah. Sampai sampai pak bupati nabung pribadi langsung di BPR syariah,”ucapnya.

Lanjutnya, ini merupakan suatu contoh rull model untuk menunjukkan ke warga Siak terutama masyarakat Melayu yang ingin syariah hadir di tengah tengah masyarakat kabupaten Siak.

”Harapan saya mudah-mudahan kedepan BPR Syariah ini, tumbuh berkembang dan membahagiakan ekonomi setempat terutama. Satu hal lagi yang saya sangat senang sekali itu, di karena kan hadir nya Syariah ini akan menambahkan Market Share dari keuangan syariah secara umum yang selama ini tidak pernah tembus di angka 10 persen,”tutupnya.

Acara tersebut, juga di hadiri oleh Wakil Bupati Siak ,Sekda Siak, para Asisten, pimpinan OPD, Kepala OJK perwakilan provinsi Riau, Kepala operasi Tinera Jaya, Kapolsek Siak, Camat se-kabupaten Siak dan Ketua BAZNAS Kabupaten Siak.