oleh

RSUD Siak Menuju Akreditasi Paripurna SNARS

Plt. Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si, pimpin apel pencanangan dan penggalangan komitmen bersama menuju Akreditasi Paripurna SNARS, di halaman RSUD Tengku Rafi’an, Selasa (24/4/18) pagi.

Dalam kesempatan itu Plt. Bupati Siak bersama Direktur RSUD, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Badan Keuangan Daerah menandatangani komitmen bersama dan diikuti seluruh dokter dan jajaran rumah sakit.

Sesuai tujuannya akreditasi rumah sakit dilakukan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) adalah untuk memberikan perlindungan terhadap keselamatan pasien, masyarakat, lingkungan rumah sakit dan SDM di Rumah Sakit itu sendiri.

Oleh karena itu, setiap rumah sakit harus dan wajib terakreditasi sesuai kelas dan tingkatannya, seperti terakreditasi tingkat pratama, madya, utama dan paripurna.

Beliau berharap pihak rumah sakit harus mempersiapkan diri agar benar-benar bisa terakreditasi dengan predikat yang di harapkan.

Di akhir tahun 2017 lalu, rumah sakit Tengku Rafi’an sudah mulai ‘tancap gas’ mempersiapkan segala sesuatunya, mendaftarkan ke KARS untuk dinilai atau disurvei segera.

“Insya Allah pada bulan September tahun ini, tim akredtitasi akan survey dan akhir November keluar penilaiannya,” ucap Benny Chairuddin diruang kerjanya, Selasa (24/4/18) usai apel.

Sumber : Humas Kab. Siak, 25 April 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed