oleh

Safari Ramadan, Asisten Adm. Umum Ajak Warga Sungai Mandau Tertib Kependudukan dan Jaga Lingkungan

Memasuki malam ke enam ramadan 1439 H, safari ramadan pemerintah Kabupaten Siak yang dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Siak Drs. H. Jamaludin, M.Si menyambangi Kampung Lubuk Jering Kecamatan Sungai Mandau bertempat di masjid Nurul Ikhlas, Senin (21/5/2018) malam.

Rangkaian acara safari ramadan yang di awali dengan acara berbuka puasa bersama ini turut pula dihadiri Camat Sungai Mandau, Kepala BPBD, Kakan Kesbangpol, Penghulu Kampung Se Kecamatan Sungai Mandau, Kapolsek, Babinsa dan masyarakat sekitar.

Camat Sungai Mandau Novendra Kasmara, S.STP, M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Siak yang telah mengagendakan safari ramadan ke kampung Lubuk Jering. Kampung Lubuk Jering adalah salah satu kampung adat di Kecamatan Sungai Mandau. Camat Sungai Mandau juga mengharapkan kepada masyarakatnya dengan semakin dekatnya pemilihan kepala daerah, agar masyarakat dapat segera melakukan perekaman e-KTP untuk membantu pemerintah dalam pemutakhiran data kependudukan.

Rangkaian safari ramadan pemerintah Kabupaten Siak setiap bulan suci ramadan merupakan agenda kerja tahunan pimpinan daerah dan jajarannya untuk mempererat silaturahmi serta menampung aspirasi masyarakat di daerah secara langsung. Hal ini juga memiliki nilai positif dalam penyusunan rencana pembangunan daerah dan tolok ukur dalam menentukan skala prioritas pembangunan kedaerahan maupun pembangunan SDM nya. Hal ini diutarakan oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Siak Drs. H. Jamaludin saat memberikan sambutan dihadapan jamaah masjid Nurul Ikhlas.

Drs. H. Jamaludin, M.Si juga menghimbau kepada aparat desa untuk dapat mendata para pendatang selain menertibkan data kependudukan juga menekan angka kriminal serta menggiatkan lagi kegiatan siskamling guna meningkatkan keamanan lingkungan mengingat kejadian teror yang telah terjadi disejumlah daerah di Indonesia.

Pada safari ramadan ini juga disalurkan bantuan untuk anak yatim, Al-Quran terjemahan serta bantuan dari Bank Riau Kepri.

Sumber : MC Kab. Siak, 22 Mei 2018 (eq_medcen/ekotriyono)

Editor Narasi : *eq_medcen*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed