oleh

Safari Ramadan Ke Kampung Dayang Suri, Plt. Bupati Siak Minta Warga Aktifkan Siskamling

Bertepatan malam ke-3 ramadan 1439 H, Pemkab Siak melaksanakan safari ramadan di masjid Nurul Huda Kampung Dayang Suri Kecamatan Bungaraya.

Plt. Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si beserta rombongan Safari terdiri dari unsur Forkopimda dan sejumlah pimpinanan OPD melaksanakan buka puasa bersama dan shalat maghrib berjamaah di kediaman Camat Bungaraya.

Usai shalat tarawih dan witir, Camat Bungaraya Hendi Derhavin mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada pemerintah yang setiap tahun melaksanakan safari dengan tujuan agar terjalin ukuwah islamiyah dan silaturahmi dengan masyarakat yang ada dipelosok kampung.

“Bersyukur kami ucapkan karena setiap tahun Pemerintah Kab. Siak rutin melakukan safari ramadan ke kampung-kampung. Hal yang sama juga akan kami lakukan mengunjungi Kampung di Kecamatan Bungaraya”, ujar Davin sapaan akrabnya, Jumat (18/5/2018) malam.

Davin menjelaskan, bahwa Masjid Nurul Huda ini merupakan masjid yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat sekitar dan diharapkan dapat dimanfaatkan untuk melaksanakan ibadah sehari hari.

Tak lupa ia pun mengingatkan warganya untuk segera melakukan perekaman KTP elektronik di Kantor Camat pada hari kerja.

Sementara Plt. Bupati Siak usai memberikan bantuan, mengajak masyarakat agar memakmurkan masjid yang sudah dibangun secara swadaya tersebut. Tidak hanya ramai pada bulan ramadan saja tapi juga dibulan lainnya.

“Saya mengajak masyarakat senantiasa memakmurkan masjid, apalagi di bulan ramadan ini perbanyaklah aktifitas ibadah didalam masjid”, pinta Alfedri.

Selain itu beliau menghimbau untuk tidak mudah terprovokasi oleh adanya teror yang terjadi. Namun tetap menjaga kewaspadaan dengan mengaktifkan kembali kegiatan Siskamling.

“Kita wajib bersyukur karena nikmat bulan ramadan yang dijalani tanpa hambatan dan gangguan seperti saudara muslim kita yang ada di negara konflik”, ujarnya dengan nada bergetar.

Oleh sebab itu lanjutnya, jadikan ramadan tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Tingkat terus amal ibadah seperti membaca Alqur’an, shalat malam, sedekah, i’tikaf di masjid dan lain sebagainya.

Disampaikannya pula, Bungaraya sebagai salah satu lumbung padi di Siak terus mendapatkan perhatian pemerintah hingga ke tingkat pusat. Seperti bantuan alsintan dan pompanisasi untuk irigasi yang diharapkan dapat membantu masyarakat petani agar lebih meningkatkan hasil produksinya.

Dikesempatan itu Plt. Bupati Siak menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengurus masjid Nurul Huda berupa Al-quran dan sajadah serta pemberian santunan kepada perwakilan 6 orang anak yatim piatu dari Kampung Dayang Suri.

Rangkaian Safari Ramadan ditutup dengan tausiyah singkat oleh Ustadz. Khairul Ahyar dari Tualang yang menyampaikan definisi bahagia menurut ajaran agama yakni senantiasa bersabar dan bersyukur. Dengan dua hal tersebut niscaya kebahagian datang meski sedang dalam keadaan diuji oleh Allah SWT.

Sumber : Humas Kab. Siak, 21 Mei 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed