oleh

Safari Ramadan Merempan Hulu, Bupati Siak: Pentingnya Ponpes Untuk Generasi Penerus

Siak Sri Indrapura – Memasuki sepekan bulan suci Ramadhan tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Siak melanjutkan safari ramadhan di kampung Merempan Hulu, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Jumat (8/4/2022).

Dalam sambutannya Bupati Siak Alfedri sangat bersyukur pada tahun ini Safari Ramadhan bisa dilaksanakan dengan antusias masyarakat yang besar untuk hadir di Masjid Kampung Merempan Hulu.

“Alhamdulillah atas ridho Allah SWT kita bisa berkumpul kembali dalam acara Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Siak bertepat di Kampung Merempan Hulu, namun kita harus tetap menjaga Prokes dan memakai masker agar tidak terjadi lagi trend peningkatan kasus Covid dan varian baru Omicron”. Ucap Alfedri.

Masih kata alfedri, demi menekan penurunan angka Covid dan varian baru Omicron kita perlu meningkatkan kewaspadaan dan Protokol Kesehatan serta melakukan Vaksinasi.

“Sebagai Kabupaten dengan tingkat Vaksinasi dosis II tertinggi ke Dua di Provinsi Riau, kita berharap pelaksanaan Vaksinasi terus di gencar demi menekan angka Covid dan membentu imune tubuh yang kuat agar masyarakat kita terlindung dari Virus-virus yang bisa mengancam keselamatan kita bersama”.Ujarnya.

Bupati Siak menambahkan dalam upaya meningkatkan SDM Kabupaten Siak, Pemerintah Kabupaten Siak bekerjasama dengan Universitas Sriwijaya untuk anak-anak yang kuliah serta peran penting Pondok Pesantren dalam membangun SDM yang beriman.

“Demi meningkatkan SDM Kabupaten Siak kami selaku Pemerintah bekerjasama dengan Universitas Sriwijaya agar anak-anak kita bisa berkuliah dengan tiga jurusan Teknik Kimia, Teknik Mesin, dan kami mengingatkan pentingnya Ponpes di sebuah kampung agar bisa membentuk anak-anak yang memiliki akhlak yang baik mengingat banyaknya anak-anak yang menyalah gunakan handphone dan sosial media, mengingat banyaknya kejadian yang pelakunya merupakan anak-anak yang salah dalam bergaul ataupun terpengaruh oleh penggunan medsos yang salah, di sinilah peran Ponpes dibutuhkan dalam menjaga anak-anak generasi penerus bangsa”. Ucap Bupati Alfedri.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Camat Siak Tarmizi mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak menunjuk Kampung Merempan Hulu untuk dilaksanakannya Safari Ramadhan.

“Kami selaku perangkat kecamatan, desa mengucapkan selamat datang kepada Bupati Siak beserta rombongan, dan kami ucapkan terimakasih telah menunjung kampung kami untuk diselenggarakannya Safari Ramadhan, semoga dengan Safari Ramadhan ini bisa memperkuat tali silahturahmi kita semua”. Ucapnya.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan ini Pemerintah Kabupaten Siak juga menyerahkan bantuan berupa 1 Rol Sajadah dan 5 buah Al-Qur’an untuk Masjid Nurul Iman serta santunan untuk anak yatim piatu, serta penyaluran zakat konsumtif oleh BAZNAS Kabupaten Siak. (rls/Humas-Siak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed