oleh

Safari Ramadan Pemkab Siak, Wabup Husni Silaturrahmi Dengan Warga Bungaraya

Bungaraya – Memasuki hari ketiga di bulan Suci Ramadan tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Siak kembali melaksanakan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Siak, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pada Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten perdana ini, Wakil Bupati Siak Husni Merza melaksanakan di masjid Nurul Huda, Kampung Bungaraya, Kecamatan Bungaraya, Selasa malam (5/4/2022).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Siak Husni Merza terlebih dahulu mengucapkan syukur bahwa kegiatan Safari Ramadan tahun ini, bisa terlaksana dan disambut baik oleh masyarakat Kecamatan Bungaraya, khususnya Kampung Bungaraya.

“Alhamdulillah, semakin lama pandemi COVID-19 semakin melandai atau menurun, sehingga kegiatan Safari Ramadan ini bisa kita laksanakan. Ini patut kita syukuri dan juga harus di waspadai supaya tidak kembali naik jumlahnya kasusnya”, ucap Husni.

Masih kata Husni, untuk terus menekan angka penyebaran COVID-19 khususnya di Kabupaten Siak, protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan, termasuk vaksinasi.

“Kabupaten Siak merupakan Kabupaten kedua di Provinsi Riau, dengan jumlah vaksinasinya tertinggi di Provinsi Riau. Semoga dengan tingginya jumlah Vaksinasi di Kabupaten Siak, bisa menciptakan kekebalan imun di lingkungan masyarakat, sehingga kasus COVID-19 bisa terus kita tekan”, jelasnya.

Wabup Husni juga menjelaskan, bahwa kegiatan Safari Ramadan bertujuan untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Siak dengan masyarakat.

“Pada kegiatan Safari Ramadan, kami akan melaksanakan buka bersama, salat magrib, isya dan melaksanakan salat tarawih bersama dengan masyarakat”, Kata Wabup Siak.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Siak juga terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, salah satunya adalah pelaksanaan kegiatan Bupati Kerja dan Berkantor di Kampung (Bujang Kampung).

“Kegiatan Bujang Kampung tersebut dilaksanakan setiap hari Jum’at, dengan melibatkan beberapa OPD yang terkait dengan Pelayanan. Sehingga masyarakat bisa langsung mengurus hal yang ingin diurus”, ujarnya.

Pada Safari Ramadan tersebut, Pemerintah Kabupaten Siak juga menyerahkan bantuan berupa 1 Rol Sajadah dan 5 buah Alqur’an terjemah untuk mesjid Nurul Huda, beserta santunan untuk anak yatim. Dan juga pendistribusian Zakat Pola Konsumtif Tahap II oleh Baznas Kabupaten Siak.